Gadget

Bocoran Spesifikasi Moto Z4, Mengecewakan?

Moto Z4 disebut-sebut downgrade dari Moto Z3 yang rilis sebelumnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Moto Z4 dipastikan akan segera rilis dan bergabung dengan keluarga smartphone Motorola. Beberapa spesifikasi Moto Z4 lalu bocor di internet. Sayangnya, beberapa orang berpendapat jika Moto Z4 ini hadir cukup mengecewakan. Kenapa?

Dilansir dari Slash Gear, kehadiran Moto Z4 sebagai salah satu seri kelas atas atau flagship dari Motorola seri Z memang menjanjikan banyak hal yang diharapkan akan lebih mumpuni.

Namun, mengejutkan saat beberapa spesifikasi Moto Z4 akhirnya terkuak, banyak yang justru menyangsikan jika perangkat ini dibuat khusus untuk pengguna kelas atas.

Secara layar, Moto Z4 membawa layar berukuran lebih besar dari Moto Z3 yang rilis sebelumnya. Dengan menggunakan layar AMOLED sebesar 6,4 inci, Moto Z4 tampil kekinian dengan notch waterdrop di bagian atas layar.

Sedangkan untuk baterai, smartphone Motorola ini menggunakan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.600 mAh.

Hal mengecewakan datang dari dapur pacu Moto Z4. Perangkat ini tidak dibekali dengan chipset flagship dari Qualcomm dengan Snapdragon 845 atau Snapdragon 855.

Moto Z3. (Motorola)
Moto Z3. (Motorola)

 

Smartphone Motorola ini hanya dibekali dengan chipset kelas menengah dari Qualcomm yaitu Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nm dan performa yang masih lawas.

Melihat performanya, Snapdragon 675 jelas masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Snapdragon 730 yang jauh lebih kencang.

Dari memori, Moto Z4 akan menggunakan kombinasi RAM dan memori internal 4 GB dan 64 GB atau 6 GB dan 128 GB.

Jika kamera smartphone kekinian saat ini menggunakan lebih dari satu sensor, Moto Z4 justru masih ketinggalan dengan hanya menggunakan satu kamera. Hal ini jelas mengalami kemunduran, mengingat Moto Z3 menggunakan dua kamera utama.

Walaupun hanya satu, Moto Z4 menggunakan kamera berkapasitas 48 MP yang sudah dibekali dengan fitur Google Night Sight. Sedangkan kamera depan Moto Z4 menggunakan sensor 25 MP.

Mengenai kapan Moto Z4 akan segera rilis, rumor menyebutkan jika perangkat ini akan segera diperkenalkan oleh Motorola pada beberapa bulan mendatang. Kita nantikan kedatangannya ya.

Berita Terkait