Gadget

Muncul di Bluetooth SIG, Moto Razr Siap Rilis Kembali?

Tertarik throwback dengan smartphone lipat Moto Razr ini?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Salah satu ponsel ikonik dari Motorola yang sempat booming pada awal 2000-an, Motorola Razr sepertinya akan segera reinkarnasi atau rilis kembali dengan nama Moto Razr.

Lahir kembali sebagai Android, kehadiran Moto Razr sepertinya begitu dinantikan oleh penggunanya. Pasalnya, pada masa kepopulerannya, Moto Razr sangat diminati.

Kabar mengenai kelahiran kembali Moto Razr memang sudah terdengar sejak awal tahun 2019 ini. Motorola secara khusus menyampaikan keseriusan untuk merilis kembali Moto Razr yang tren sebagai ponsel lipat pada masanya.

Bukan lagi hanya rumor, kehadiran Moto Razr sudah bisa dipastikan dari kemunculannya di Bluetooth SIG, sebuah lembaga yang biasanya melakukan sertifikasi untuk smartphone yang memiliki koneksi Bluetooth.

Setiap sertifikasi dari smartphone anyar yang menggunakan Bluetooth ini akan muncul melalui dokumen Bluetooth Launch Studio.

Moto Razr di Bluetooth SIG. (Bluetooth SIG)
Moto Razr di Bluetooth SIG. (Bluetooth SIG)

 

Salah satu dokumen yang hadir di Bluetooth Launch Studio adalah Moto Razr dengan nomor model XT2000-1.

Dilansir dari XDA Developer, angka 1 yang berada di bagian belakang perangkat ini menandakan bahwa smartphone ini dijual khusus untuk operator asal Amerika Serikat, Verizon.

Dalam informasi dari dokumen ini juga disampaikan bahwa Moto Razr akan dibekali dengan Bluetooth versi 5.0.

Sayangnya, belum banyak informasi menganai Moto Razr yang dapat dibagikan dalam dokumen Bluetooth Launch Studio ini.

Namun, dari rumor sebelumnya, disebutkan bahwa Moto Razr akan menggunakan layar OLED fleksibel dan dapat dilipat. Hal ini jelas membawa kembali ke kenangan ponsel lipat dari perusahaan asal Chicago, Amerika Serikat tersebut.

Motorola Razr. (Amazon)
Motorola Razr. (Amazon)

 

Layar utama Moto Razr ini diprediksi memiliki ukuran 6,2 inci beresolusi 2142 x 876 piksel dan ratio 22:9. Layar sekunder perangkat ini memiliki ratio 4:3 dan resolusi 800 x 600 piksel.

Moto Razr juga disebut-sebut akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan 6 GB serta memori internal 64 GB dan 128 GB.

Dari sektor kamera, Moto Razr hanya akan menggunakan satu kamera utama di bagian belakang dan sensor sidik jari yang ditempatkan dekat dengan logo Motorola.

Mengenai harga, banyak yang memprediksi jika Moto Razr akan dijual dengan harga 1.500 dolar AS atau setara dengan Rp 21 juta. Tertarik throwback dengan smartphone lipat Moto Razr ini?

Berita Terkait