Gadget

Dijamin Super Murah, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Kabarnya, Samsung Galaxy A2 Core ini akan rilis dalam gelaran peluncuran Galaxy A pada 10 April 2019 mendatang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Sedang sangat produktif tahun ini, Samsung disebut-sebut segera merilis perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy A2 Core. Kali ini, smartphone Samsung ini datang dengan menggunakan Android Go.

Kedatangan Samsung Galaxy A2 Core ini nantinya menjadikannya sebagai salah satu seri smartphone murah dari Samsung. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core ini lalu terungkap ke publik.

Samsung Galaxy A2 Core disebut-sebut rilis dengan menggunakan layar PLS 5 inci beresolusi 540 x 960 piksel dan rasio layar 16:9. Perangkat ini juga memiliki dimensi ukuran 141,7 x 71,0 x 9,1 mm dengan berat 142 gram.

Ukuran kecil untuk smartphone kekinian ini membuat Samsung Galaxy A2 Core kembali pada desain tradisional yang sebelumnya dimiliki oleh perangkat Samsung ini.

Ke dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy A2 Core menggunakan chipset Exynos 7870 yang berpadu dengan RAM 1 GB.

Ilustrasi Samsung. (pixabay/rieo)
Ilustrasi Samsung. (pixabay/rieo)

 

Hingga kini, kapasitas memori internal Samsung Galaxy A2 Core masih belum diketahui. Namun, banyak memprediksi jika perangkat ini memiliki kapasitas memori yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Android Go lainnya.

Deretan smartphone Android Go sebelumnya yang dirilis adalah Nokia 1 dan Xiaomi Redmi Go.

Info lain menyebutkan jika Samsung Galaxy A2 Core akan datang dengan menggunakan memori eksternal dengan microSD dedicated.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy A2 Core menggunakan kamera belakang utama 5 MP dengan aperture f/1.9. Tidak ada info lebih lanjut terkait kamera depan yang dibawa Samsung Galaxy A2 Core.

Smartphone Android Go. (Android.com)
Smartphone Android Go. (Android.com)

 

Samsung membekali Galaxy A2 Core kali ini dengan sensor proximity dan koneks microUSB serta lubang jack audio 3.5 mm yang sudah mendukung fitur FM Radio.

Smartphone Samsung Galaxy A2 Core ini nantinya akan menjalankan sistem operasi Android lawas yaitu 8.1 Go Edition dengan kapasitas baterai 2.600 mAh.

Tidak diketahui kapan Samsung Galaxy A2 Core ini akan segera rilis, namun menurut kabar, perangkat anyar ini akan rilis dalam gelaran peluncuran Galaxy A pada 10 April 2019 mendatang.

Tunggu sampai smartphone Samsung Galaxy A2 Core datang secara resmi ya.

Berita Terkait