Gadget

Dibanding Versi Mahal, Samsung Galaxy S10e Diprediksi Paling Laris

Samsung Galaxy S10e akan mengekor Apple dengan iPhone XR miliknya.

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Variety)
Logo Samsung. (Variety)

Hitekno.com - Diketahui Samsung Galaxy S10 bakal hadir dalam tiga versi. Dan smartphone Samsung Galaxy S10e menjadi yang paling murah tapi diprediksi paling laris.

Bukan sekadar paling murah terus lebih banyak diburu saja. Namun smartphone Samsung Galaxy S10e punya daya tarik tersendiri dibanding kakak-kakaknya.

Nick Todorov dari PhoneArena menyebutkan pendapatan Samsung dari bisnis smartphone sedang anjlok. Tak hanya di bisnis smartphone, tapi secara keseluruhan Samsung sedang susah.

Untuk mendongkrak penjualan smartphonenya, pasti Samsung menghadirkan produk terbaru, tercanggih, dan lebih baik dari seri sebelumnya. Itu sudah pasti!

Samsung juga bermain di teknologi-teknologi baru, dari smartphone lipat hingga teknologi 5G. Namun bukan itu yang jadi ladang uang Samsung.

Bocoran Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus. (Twitter/ @evleaks)
Bocoran Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus. (Twitter/ @evleaks)

 

Untuk bisa menjadi produsen smartphone terdepan dalam inovasi pasti membutuhkan biaya yang tak sedikit. Banyak yang harus dikeluarkan untuk riset.

Untuk smartphone Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus, keduanya diharapkan jadi pendongkrak pendapatan Samsung di 2019 ini.

Namun, dihadirkan pula Samsung Galaxy S10e sebagai varian yang paling murah di lini ini. Tetap bernaung di nama besar Galaxy S10 namun dibuat lebih terjangkau.

Diduga, Samsung telah banyak belajar dari Apple dengan iPhone XS dan iPhone XR.Dengan harga yang lebih terjangkau, namun mendapatkan sentuhan dari kakak-kakaknya.

PhoneArena menyebutkan kalau Samsung Galaxy S10e juga dilengkapi software yang sama dengan kakak-kakaknya. Sehingga tetap merasakan kemewahan di harga yang lebih terjangkau.

Samsung Galaxy S10e dan iPhone XR. (PhoneArena)
Samsung Galaxy S10e dan iPhone XR. (PhoneArena)

 

Menggunakan contoh kasus Apple, perusahaan ini memang tidak mencapai target penjualannya. Namun jika dilihat lebih dekat, penjualan iPhone XR tidaklah mengecewakan.

Pada kuartal keempat 2018 kemarin, empat dari sepuluh iPhone yang terjual di AS adalah iPhone XR. Sedangkan penjualan iPhone XS dan XS Max saat itu hanya 26 persen dari penjualan iPhone di AS.

Memang belum ada angka penjualan yang pasti dari iPhone XS, iPhone XS Max, maupun iPhone XR. Namun dapat dilihat kalau iPhone XR mempunyai porsi yang cukup banyak.

Meski banyak hal yang dipangkas pada iPhone XR, namun ternyata minat pasar tetaplah tinggi. Kombinasi harga lebih terjangkau dan rasa yang mirip inilah alasannya.

Diduga, kehadiran smartphone Samsung Galaxy S10e ini serupa dengan iPhone XR di Apple. Samsung akan memakai formula yang sama dengan pesaingnya tersebut.

Jika rumor yang beredar benar, Samsung Galaxy S10e bakal tetap memiliki dukungan OS yang sama dengan kakak-kakaknya. Otomatis fitur utama secara software akan sama.

Akankah nanti smartphone Samsung Galaxy S10e jadi ladang uang bagi perusahaan Korea Selatan ini?

Berita Terkait