Gadget

Jadi Bahan Ejekan, Kolaborasi Samsung dan Supreme Italia Bubar

Akhirnya Samsung sadar, dengan siapa mereka kerja sama.

Agung Pratnyawan

Supreme dan Samsung. (Weibo Samsung)
Supreme dan Samsung. (Weibo Samsung)

Hitekno.com - Ketika peluncuran Samsung Galaxy A8s pada 2018 lalu di China, mereka mengumumkan kerja sama dengan brand fashion Supreme. Namun brand yang dimaksud adalah Supreme Italia.

Seperti diketahui, Supreme Italia ini memang memiliki legalitas memakai nama tersebut. Namun mereka bukan Supreme asli yang berasal dari New York Amerika Serikat.

Supreme Italia ini disebut sebagai Supreme ''Legal Fake''. Karena secara legal mereka mendaftarkan diri dengan nama tersebut di Italia dan Spanyol.

Namun Supreme yang sebenarnya berasal dari New York, dan kalah dulua mendaftarkan merek ini di dua negara tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Supreme asli di New York pun tak memiliki izin di China. Melainkan Supreme Italia yang punya izin di negara tersebut.

Samsung Galaxy A8s. (Samsung)
Samsung Galaxy A8s. (Samsung)

 

Samsung kala itu bekerja sama dengan Supreme Italia ini untuk membuka toko pertamanya di China dan memasarkan Samsung Galaxy A8s di sana.

Namun bukanya sambutan positif yang didapatkan, kolaborasi Samsung dan Supreme Italia ini jadi bahan ejekan netizen di media sosial.

Supreme yang asli di New York pun mengeluarkan statment bahwa bukan mereka yang berkolaborasi dengan Samsung. Melainkan Supreme lainnya.

Dikutip dari Sammobile.com, kolaborasi Samsung dan Supreme Italia ini disebut-sebut telah bubar. Samsung melepaskan brand Supreme dari produk mereka.

Bahkan secara mengejutkan, melalui akun weibo Samsung China mengumumkan penghentian kerja sama mereka dengan Supreme Italia.

Kolaborasi Samsung dan Supreme Italia. (Sammobile.com)
Kolaborasi Samsung dan Supreme Italia. (Sammobile.com)

 

Penghentian kolaborasi Samsung dan Supreme Italia ini juga telah diumumkan oleh Supreme New York pula.

''Samsung Electronic yang sebelumnya menyebutkan kolaborasi dengan Supreme Italia dalam peluncuran Galaxy A8s di China pada 10 Desember 2018, Samsung Electronic telah memutuskan untuk menghentikan kolaborasi ini,'' tulis sebuah statment yang dimuat Sammobile.com.

Disebutkan penghentian kolaborasi ini karena Samsung mendapatkan banyak tekanan dan kritik akan kolaborasi ini. Akhirnya mereka memutuskan kolaborasi Samsung dan Supreme Italia berakhir.

Berita Terkait