Gadget

Didukung Dual Fast Charging, Xiaomi Rilis Powerbank 20.000 mAh

Nantikan kedatangannya ke Indonesia ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)
Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)

Hitekno.com - Sebagai vendor smartphone paling sukses di tahun 2018, Xiaomi mengawali 2019 dengan merilis powerbank berkapasitas 20.000 mAh yang kabarnya sudah didukung oleh dual fast charging. Menarik?

Walaupun dikenal sangat aktif merilis smartphone, Xiaomi juga dikenal cukup tangguh dalam penjualan aksesorisnya. Tak jarang, beberapa aksesoris Xiaomi sukses diterima dan menjadi populer di sejumlah pasar gadget.

Salah stau yang populer dari brand ini adalah Mi Powerbank. Penjualan Mi Power Bank bahkan sudah menyentuh angka 100 juta dari penjualan seluruh negara lho.

Yang terbaru, Xiaomi siap merilis Mi Power Bank 3 Pro yang sudah pasti hadir dengan kapasitas baterai mencapai 20.000 mAh dan didukung denga pengisian ganda USB Type-C 45W.

Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)
Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)

 

Powerbank dari Xiaomi ini dilengkapi dengan total tiga port yang terdiri dari dua port USB-A yang dipasangkan bersamaan dengan port USB Type-C.

Seperti yang sudah diketahui, USB Type-C ini sudah dilengkapi dengan input sekaligus output 45W (15V/3A). Sedangkan untuk port USB-A, maksimal daya adalah 18W.

Dengan daya maksimal ini, Mi Power Bank 3 Pro bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa perangkat, seperti laptop hingga konsol game genggam.

Selain itu, Mi Power Bank 3 Pro ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya MacBook Pro dan MacBook Air, serta MateBook milik Huawei.

Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)
Mi Power Bank 3 Pro. (Xiaomi)

 

Pihak Xiaomi mengkonfirmasi bahwa kedua port USB-A pada Mi Power Bank 3 Pro ini memiliki output yang dimaksimalkan hingga 15W (5V/3A).

Powerbank dari Xiaomi ini juga sudah terbukti mampu mendukung pengisian pass-through, dimana perangkat lain dapat diisi dayanya bersamaan dengan pengisian daya yang dilakukan oleh powerbank ini.

Karena dilengkapi dengan fast charging, Mi Power Bank 3 Pro ini hanya membutuhkan waktu pengisian ulang sebanyak 4,5 jam. Hal ini tentu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan yang sebelumnya memakan waktu 11 jam.

Mi Power Bank 3 Pro ini dijual perdana di Cina dengan harga 29 dolar AS atau sekitar Rp 400 ribuan. Menurut pihak Xiaomi, Mi Power Bank 3 Pro akan dijual di Indonesia pada Jumat (11/01/2019).

Berita Terkait