Gadget

Tren Night Mode, Microsoft Malah Rilis Mode Terang di Windows 10

Mode ini ternyata atas permintaan banyak pengguna.

Agung Pratnyawan

Microsoft Windows 10. (Amazon)
Microsoft Windows 10. (Amazon)

Hitekno.com - Sebelum Google mengungkap Night Mode bisa menghemat baterai, sudah banyak aplikasi yang memiliki mode ini. Namun berbeda dengan Microsoft yang menyediakan mode baru untuk Windows 10.

Night Mode dipopulerkan Google dengan alasan untuk menghemat baterai. Apple pun juga menggunakannya untuk alasan lebih nyaman di malam hari.

Microsoft menghadirkan mode terang atau Light Theme untuk Windows 10. Mode ini telah diumumkan melalui blog resmi perusahaan tersebut, dan dijanjikan akan hadir pada update April 2019.

Windows 10 dengan Light Theme. (Winaero)
Windows 10 dengan Light Theme. (Winaero)

Namun, Light Theme ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna melalui program Windwos Insider. Akses untuk yang ingin mencoba fitur-fitur baru sebelum dirilis.

''Sejak diperkenalkan fitur untuk memilih warna terang dan gelap di Windows 10, kami mendapat banyak masukan untuk meminta agar dua opsi ini dipisahkan'' tulis dalam postingan di blog resmi Microsoft.

''Saat kamu meng-update Windows 10 ke build ini, sistem tidak akan berubah secara otomatis ke tema cerah. Ini karena kami ingin kamu sendiri yang menentukannya. Kami menyerahkan pilihan ke tangan kamu'' lanjut Microsoft.

Windows 10 dengan Light Theme. (The Verge)
Windows 10 dengan Light Theme. (The Verge)

Seperti namanya, Light Theme ini akan mengubah semua panel Windows 10 menjadi lebih terang. Namun jika tidak menyukainya, bisa mengaktifkan mode gelap.

Untuk dapat mengubah masuk ke Light Theme atau Dark Theme, bisa diakses melalui Setting. Pilih Personalization dan themes, lalu Windows Light.

Kita tunggu saja, build resmi dari Microsoft untuk Light Theme di Windows 10 ini.

Berita Terkait