Gadget

Konsep Smartphone Layar Ganda Microsoft Sudah Jadi Sejak 2015

Ini bukan proyek Andromeda, tapi proyek Microsoft lainnya.

Agung Pratnyawan

Konsep smartphone layar ganda Microsoft. (Gizmochina)
Konsep smartphone layar ganda Microsoft. (Gizmochina)

Hitekno.com - Konsep smartphone layar ganda Microsoft muncul di internet. Terungkap konsep ini sudah rampung sejak 2015, namun hingga 2018 tak pernah dirilis.

Menurut yang dirilis dari Gizmochina, memang bocoran konsep smartphone layar ganda Microsoft ini tidak diketahui resmi atau tidak.

Namun dari gambar tersebut, kita tahu kalau Microsoft ingin membuat smartphone dengan layar ganda. Bukan layar tunggal yang bisa ditekuk.

Smartphone dual display Microsoft. (Gizmochina)
Smartphone layar ganda Microsoft. (Gizmochina)

 

Dual display atau layar ganda dengan engsel di tengah. Beda dengan smartphone layar ganda yang bolak balik seperti YotaPhone.

Konsep seperti ini memang bukan yang pertama kali ada. Konsep yang pernah digunakan ZTE Axom dan Kyocera Echo. Atau mirip Nintendo DS.

Desain ini ternyata sudah ada sejak 2015, ketika Microsoft meluncurkan Lumia 950 XL. Dan hingga kini Microsoft sama sekali tidak mengungkapnya.

Render surface lipat Microsoft. (Twitter/@D_Breyer).
Render surface lipat Microsoft. (Twitter/@D_Breyer).

 

Konsep smartphone layar ganda Microsoft ini berbeda dengan proyek Andromeda. Perbedaan paling menonjol adalah ketebalan engsel.

Dalam konsep yang tidak jadi dirilis ini nampak ada engsel cukup besar memisahkan kedua layar. Sedangkan proyek Andromeda kedua layar nampak menyatu.

Konsep smartphone layar ganda Microsoft ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Solusi untuk pengguna yang terbatas dengan sempitnya layar.

Berita Terkait