Gadget

Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Nokia 1 yang Dijual Super Murah

Super enteng dengan Android Go.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Nokia 1. (Expert Reviews)
Nokia 1. (Expert Reviews)

Hitekno.com - Nokia memberikan kabar mengejutkan untuk penggunanya di Indonesia, pasalnya Nokia 1 baru saja masuk pasar Indonesia setelah sebelumnya di rilis pada April lalu.

Smartphone dari HMD Global ini menjadi perangkat Android Go pertama yang masuk ke Indonesia. Android Go merupakan sistem operasi Android versi ringan yang sangat cocok dengan smartphone kelas entry level.

Tidak perlu takut jika smartphone kamu menjadi berat karena berbagai aplikasi. Nokia 1 hadir dengan berbagai aplikasi ringan dari Google. Salah satunya adalah YouTube Go, Gmail Go, dan Gboard Go yang membutuhkan RAM lebih sedikit.

HMD Global membawa Nokia 1 ke Indonesia dengan harga super murah lho. Mau tahu berapa? Baca hingga poin terakhir ya. Sebelumnya, simak dulu spesifikasi Nokia 1 ini.

Nokia 1. (Kimovil)
Nokia 1. (Kimovil)

 

Spesifikasi Nokia 1

OS: Android 8.1 (Oreo) - Edisi Go
Chipset: Mediatek MT6737M
CPU: Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP1
RAM: 1 GB
Internal Memori: 8 GB
Eksternal Memori: microSD 128 GB (dedicated slot)
Layar: 4.5 inci, IPS LCD, 16:9 ratio
Kamera utama: 5 MP
Kamera depan: 2 MP
Baterai: Li-Ion 2150 mAh
Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2, FM Radio
Jaringan: Dual SIM 4G (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi: 133,6 x 67,78 x 9,5 mm
Berat: 131 g
Warna: Warm red, Dark blue

Walaupun tidak hadir dengan kamera beresolusi tinggi, Nokia 1 diklaim mampu hidupkan kenangan spesial agar tetap dengan orang yang kamu sayangi. Kamera belakang smartphone ini dilengkapi dengan flash LED yang membuatnya tetap tampil kekinian.

Hadir dengan Android Go, Nokia 1 mampu mengoptimalkan smartphone kamu dengan mengakses aplikasi super cepat tanpa jeda yang mengganggu.

Nokia 1. (gsmarena)
Nokia 1. (gsmarena)

 

Selain itu, Nokia 1 lebih hemat data dengan Chrome Data Saver yang mampu menghemat paket data seluler hingga 60%. Masih kekinian, Nokia 1 hadir dengan Google Asisstant edisi Go yang tetap bisa menjadi asisten terbaikmu hanya dengan perintah suara.

Dilengkapi dengan Android Go, tidak membuat Nokia 1 tidak up to date. Pasalnya, HMD Global membekali smartphone ini dengan Android 8.1 Oreo edisi terbaru, layaknya smartphone android pada umumnya.

Dari desain, Nokia 1 menggunakan bodi polikarbonat dengan dua warna yang serasi. Kalau kamu bosan dengan warnanya, kamu hanya perlu menggantinya dengan pilihan warna lain lho. Mengingatkan pada ponsel jadul Nokia ya.

Untuk Siapa Nokia 1 Ini?

Nokia 1. (CNet)
Nokia 1. (CNet)

 

Hadir dengan tampilan dan dapur pacu super enteng, Nokia 1 sangat cocok digunakan untuk kamu yang mulai lelah menggunakan smartphone dengan performa besar dan lambat.

Nokia 1 ini sepertinya akan sangat pas sebagai hadiah untuk orang tuamu yang masih ingin eksis namun tidak menginginkan smartphone yang terlalu besar.

Harga Nokia 1?

Nokia 1. (CNet)
Nokia 1. (CNet)

 

Walaupun enteng dan tidak memiliki spesifikasi layaknya smartphone kelas atas yang sedang booming, Nokia 1 cukup menarik perhatian dengan Android Go yang mendampinginya.

Soal harga? Jangan kaget ya. HMD Global membanderol Nokia 1 dengan harga super murah. Yaitu Rp 999.000.

Tertarik membeli Nokia 1? Langsung cek situs e-commerce langgananmu ya.

Berita Terkait