Gadget

Nintendo Switch 4K Diprediksi Meluncur 2019

Wow, kabarnya tersedia game ekslusif juga!

Tinwarotul Fatonah | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Forbes)
Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Forbes)

Hitekno.com - Nintendo Switch meraih pasar yang cukup bagus di industri game meski harus bersaing dengan konsol PS4 Pro dan Xbox One X. Nintendo harus mengakui bahwa perangkatnya kurang bertenaga dan diprediksi akan meluncurkan Nintendo Switch 4K.

Seperti yang telah diketahui bahwa resolusi tinggi yang bisa ditawarkan PS4 Pro dan Xbox One X tak bisa ditampilkan di Nintendo Switch. Perangkat semi portable milik Nintendo memiliki kemampuan terbatas terutama di sektor hardware.

Namu sepertinya ada kabar baik bagi penggemar Nintendo, pasalnya mereka dikabarkan sedang menyiapkan konsol Nintendo Switch yag mendukung resolusi 4K.

Desas desus ini berasal dari ''orang dalam industri'', Marcus Sellar. Sebelumnya orang ini pernah membocorkan beberapa bocoran dalam industri game dan terbukti kebenarannya. Meski beberapa pernah meleset, namun reputasi Marcus Sellar banyak dipercaya oleh para pengamat game.

Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Guthannight)
Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Guthannight)

 

Sellars mengklaim bahwa Nintendo Switch yang sudah di-upgrade akan dirilis pada awal 2019 dengan RAM 8GB. Tak hanya itu, memori internalnya sebesar 128 GB dan terdapat dynamic scalling yang memungkinkan konsol mempunyai resolusi 4K.

Bocoran kabar tersebut juga menyatakan bahwa Nintendo Switch 4K akan memiliki game eksklusif yang tidak tersedia di konsol versi standar.

Dikutip dari Game Rant, game seperti Resident Evil 2 Remake merupakan salah satu game ekslusif yang tersedia.

Laporan juga mengklaim bahwa Nintendo Switch 4K akan mendukung layanan streaming seperti Twitch.

Namun beberapa pengamat game masih ada yang meragukannya bocoran informasi ini.

Kejanggalan yang pertama adalah Nintendo biasanya meluncurkan konsol andalannya di saat memasuki musim liburan. Jadi, ketika kabar mengatakan akan diluncurkan di awal 2019, beberapa pengamat masih masih meragukannya.

Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Wccftech)
Ilustrasi Nintendo Switch 4K. (Wccftech)

 

Di masa lalu Nintendo juga pernah mengatakan bahwa streaming game '' tidak menyenangkan''. Jika benar Nintendo Swtich 4K mendukung layanan streaming Twitch, Nintendo akan menelan ludahnya sendiri.

Namun tak ada yang tak mungkin di jagad teknologi, itu seperti iPhone yang akhirnya mempunyai layar besar meski pada masa lalu mereka ''membencinya''.

Namun jika benar Nintendo Switch 4K diluncurkan di tahun 2019, itu akan mendahului dan akan menggangu pangsa pasar PS5 dan Xbox Scarlet.

Berita Terkait