Gadget

Ini Deretan Aplikasi Modifikasi Motor Android Terpopuler

Kamu bisa menngkustom motor cafe racer, cb bahkan motor bebek di aplikasi ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Moto Rider GO. (APKPure.com)
Moto Rider GO. (APKPure.com)

Hitekno.com - Modifikasi motor membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebelum mempraktekannya, kamu bisa mencobanya di aplikasi modifikasi motor Android.

Jika kamu mempunyai smartphone ataupun tablet Android, kamu bisa dengan leluasa membongkar pasang aksesoris di layar.

Berikut deretan aplikasi modifikasi motor Android terpopuler:

1. Moto Rider Go

Moto Rider GO. (APKPure.com)
Moto Rider GO. (APKPure.com)

 

Aplikasi ini sebenarnya merupakan sebuah game balap motor. Namun ketika kamu memasuki garasinya, kamu akan menemukan ribuan pilihan kustomisasi pada motor balap kamu.

Moto Rider Go sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini juga cukup ringan karena kamu hanya perlu menyediakan memori sebesar 59 MB.

2. Create Your Custom Bike 125

Create Your Custom Bike 125. (Playstore)
Create Your Custom Bike 125. (Playstore)


Motor yang dikustom pada aplikasi ini terinspirasi dari Suzuki GN 125 (Intruder 125). Create Your Custom Bike 125 sangat cocok buat kamu penyuka motor chopper, cafe racer, ataupun motor kustom biasa.

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 100 ribu orang dan kamu hanya perlu 27 MB saat pertama kali menginstalnya.

Ada banyak bagian yang bisa kamu modif seperti roda, tangki, ban, setang, lampu sein, spatbor, tempat duduk, dll.

3. Tuning CB 1000 R

Tuning CB 1000R. (Playstore)
Tuning CB 1000R. (Playstore)

 

Buat kamu penggemar motor gede, kamu bisa mengutak-atik motor virtualmu di aplikasi ini. Tuning CB 1000 R sudah didownload lebih dari 100 ribu orang dan kamu hanya perlu memori 28 MB untuk menjalankannya.

Game ini terinspirasi dari Honda 1000R. Kamu bisa mengkustom roda, tangki, knalpot, dll. Hal yang unik dari simulasi modifikasi ini adalah kamu bisa mendengar dentuman suara dari mesin modifikasimu.

4. Fix My Bike: 3D Mechanic

Fix My Bike. (Playstore)
Fix My Bike. (Playstore)

 

Kamu akan disimulasikan sebagai mekanik kelas dunia di game ini. Aplikasi Fix My Bike: 3D Mechanic dapat membantu kamu memperbaiki, mengkustom, dan meningkatkan performa sepeda motor impianmu.

Kamu juga bisa berpetualang dan menemukan item tersembunyi untuk motormu. Aplikasi ini cukup berat, kamu perlu 89 MB saat pertama kali mengunduhnya. Fix My Bike: 3D Mechanic sudah didownload lebih dari 100 ribu orang dan mereka rata-rata memberikan kesan yang positif.

5. SouzaSim: Moped Edition

Souza Sim. (Playstore)
Souza Sim. (Playstore)


Jika modifikasi di atas kebanyakan menggunakan motor sport bermesin besar, aplikasi ini menampilkan pengalaman yang berbeda.

Hal unik dari SouzaSim: Moped Edition adalah kamu bisa memodifikasi motor bebek seperti yang beredar di Indonesia. Terdapat banyak warna, stiker, maupun body dari motor yang bisa dikustom.

Skin motor terkenal seperti Special, Fiah, Manster (belum ada lisensi namun penampilan skin atau stiker hampir sama) dapat kamu coba.

SouzaSim: Moped Edition telah didownload lebih dari 100 ribu pengguna, hal itu menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi modifikasi motor terpopuler Android.

Berita Terkait