Gadget

Lima Aplikasi Hewan Peliharaan Virtual Android Terpopuler

Hewan peliharaanmu cukup diberi paket data untuk makan, cukup mudah kan?

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Cut The Rope. (Playstore)
Cut The Rope. (Playstore)

Hitekno.com - Jika kamu tak ingin membersihkan kotoran, memberi makan, dan memandikan hewan peliharaan maka kamu bisa memilih aplikasi hewan peliharaan virtual di Android.

Jika kamu masih ingat dengan tamagotchi, aplikasi hewan peliharaan di Android mengusung konsep yang sama.

Banyak dari kita yang tidak diizinkan untuk memelihara hewan peliharaan oleh orang tua kita. Maka dari itu aplikasi hewan virtual dapat mengobati rasa ingin kita memelihara hewan peliharaan.

Berikut deretan aplikasi hewan peliharaan virtual Android terpopuler:

1. Bubbu

Bubbu. (Playstore)
Bubbu. (Playstore)

Kamu perlu 75 MB saat pertama kali menginstalnya. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 juta orang berkat kelucuan dan keasyikan ketika memainkannya.

Aplikasi Bubbu dapat membuatmu senang berkat tingkahnya lucu. Bubbu dapat kamu ajak menyantap makanan lezat, berfoto selfie, serta menari.

Kamu dapat mengkustomisasi rumah untuk Bubbu serta dapat memandikannya maupun memberi makan secara teratur.

2. Pet Rescue Saga

Cut The Rope. (Playstore)
Pet Rescue Saga. (Playstore)

Aplikasi Pet Rescue Saga memang agak besar jika dibandingkan aplikasi hewan peliharaan virtual lainnya. Namun memori 80 MB di awal permainan tak akan membuat kamu kecewa.

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 100 juta orang. Kamu bisa menjalankan banyak misi menarik dalam menyelamatkan hewan peliharaan yang terkurung dalam kotak.

3. My Boo

My Boo. (Playstore)
My Boo. (Playstore)

Aplikasi My Boo masih kurang ppouler jika dibandingkan dua aplikasi di atas. Aplikasi ini "hanya" diunduh oleh 10 juta orang. Tapi jangan salah, dibandingkan dua aplikasi di atas, My Boo lebih simple dan sangat imut.

Boo yang berbentuk bulat dapat kamu beri makan dengan permen, pizza, buah atau sushi untuk membuatnya tetap kenyang.

Kamu juga harus mengajaknya olahraga seperti memainkan lompat tali agar Boo selalu sehat dan merasa senang.

4. Pou

Pou. (Android Police)
Pou. (Android Police)

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 500 juta orang. Pou juga sangat ringan, kamu hanya perlu 21 MB saat pertama kali menginstalnya.

Kamu dapat merawat Pou sembari mengumpulkan koin untuk membeli aksesorinya.

Kamu juga bisa bermain Pou dengan teman-temanmu jika bosan bermain sendiri. Pou bisa kamu ajak bicara dan memutar perkataanmu kembali.

Penampilan Pou dengan aksesorisnya sangat lucu dan tampaknya sangat pantas apabila Pou didownload ratusan juta orang.

5. My Virtual Pet Shop

Cut The Rope. (Playstore)
Cut The Rope. (Playstore)

My Virtual Pet Shop tak membutuhkan memori yang banyak ketika pertama kali menggunakannya. Kamu hanya perlu menyediakan memori sebesar 40 MB saat pertama kali mengunduhnya.

Di game ini kamu dapat memilih banyak jenis anak kucing maupun anak anjing yang lucu. Terdapat menu khusus untuk memandikan dan membersihkan hewan peliharanmu dari kutu-kutu yang membuat mereka gatal.

My Virtual Pet Shop sudah didownload lebih dari 10 juta orang. Kamu bisa main game dengan animasi yang lucu dan menarik. Karena kelucuannya  My Virtual Pet Shop menjadi salah satu aplikasi hewan peliharaan virtual terpopuler.

Berita Terkait