Gadget

Huawei Talkband B5, Atur Stres Pengguna

Perangkat ini juga mendukung latihan pernapasan untuk membantu pengguna dalam bersantai

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: The Verge
Sumber: The Verge

Hitekno.com - Huawei baru saja memperkenalkan perangkat wearable terbarunya. Dengan Huawei Talkband B5, perusahaan asal Cina tersebut berencana meneruskan kesuksesan Talkband B3 yang diluncurkan pada tahun 2016.

Perangkat tersebut telah bocor pada beberapa hari yang lalu, namun nampaknya peluncuran resminya melebihi ekspetasi.

Huawei Talkband B5 telah secara resmi diumumkan oleh Huawei dan telah terdaftar di website resminya. Dilansir dari Gizmochina, perangkat tersebut sudah tersedia secara pre-order melalui Vmall di Cina.

Harga perangkat akan diumumkan pada tanggal 18 Juli dan mulai dijual di Cina tanggal 20 Juli. Huawei Talkband B5 dilengkapi dengan layar touchscreen AMOLED sebesar 1,13 inci. Desainnya dibuat dengan kaca melengkung 2.5D dan resolusi 300x160 piksel.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Layar milik Huawei Talkband B5 2,4 kali lebih besar dari Talkband B3. Perangkat ini merupakan gadget 2-in-1 sehingga dapat digunakan sebagai headset bluetooth dan fitness tracker.

Ketika terpasang sebagai gelang, Huawei Talkband B5 dapat digunakan sebagai fitness tracker. Namun ketika perangkat itu dilepas, Talkband B5 dapat menjadi headset Bluetooth single-ear dan dapat menerima panggilan telepon.

Headset bluetooh dilengkapi dengan chip audio trip-core sehingga menghasilkan kualitas suara HD. Mikrofon ganda juga disematkan pada perangkat tersebut sehingga dapat mengurangi noise.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Saat berfungsi sebagai fitness tracker, Huawei Talkband B5 memeliki fitur TruRelax Technology yang menganalisis variabilitas detak jantung dan mengakses status stres pengguna. Selain itu perangkat ini juga mendukung latihan pernapasan untuk membantu pengguna dalam bersantai.

Jika kamu termasuk pengidap insomnia dan mempunyai tingkat stres yang tinggi, kamu tak pelu khawatir.

Sumber: AndroidPCtv
Sumber: AndroidPCtv

 

Dengan alat ini Huawei menghadirkan teknologi TruSleep 2.0 yang dapat memantau kondisi detak jantung sehingga pengguna dapat mencapai fase tidur nyenyak (REM). Teknologi tersebut dapat menganalisis pola tidur pengguna dan juga menawarkan rekomendasi tidur yang dapat dipersonalisasi.

Huawei Talkband B5 hadir dengan teknologi TruSeen 2.0 sehingga dapat memantau kondisi detak jantung selama 24 jam saat berlari, berjalan, dan bersepeda. Pengguna dapat mengevaluasi denyut jantung, VO2 max, waktu pemulihan, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan peringkat IP67 untuk tahan debu dan air.
Huawei Talkband B5 terhubung melalui Bluetooth 4.2 ke perangkat yang menjalankan Android 4.4+ dan iOS 9.0 ke atas.

Berita Terkait