Gadget

Honor 10 Laris Manis, Terjual 3 Juta Unit

Pengiriman ponsel dari tahun ke tahun mengenai kenaikan pertumbuhan sebesar 150 persen di semester pertama.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Honor 10/pcmag.com
Huawei Honor 10/pcmag.com

Hitekno.com - Huawei nampaknya harus berbangga karena submerk miliknya mencapai pencapaian luar biasa. Bagaimana tidak, di bulan Juli Honor 10 laris manis terjual bahkan mencapai 3 juta unit.

Sejak diperkenalkan pada bulan Mei lalu, Honor berhasil menjual 3 juta unit smartphone kepada pelanggan yang ada di Eropa dan Asia. Penjualan Honor 10 yang luar biasa tersebut membuat Huawei mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Dengan penjualan yang mengesankan tersebut, pengiriman ponsel dari tahun ke tahun mengenai kenaikan pertumbuhan sebesar 150 persen di semester pertama. Pertumbuhan tersebut di data dari semua pasar kecuali Cina. Dilansir dari Gizmochina, volume pertumbuhan Honor di Inggris mencapai 200 %.

Sumber: Twitter.com/ @HonorGlobal
Sumber: Twitter.com/ @HonorGlobal

Di Spanyol penjualan smartphone Honor 10 laris manis dan meningkat sebesar lima kali lipat. Tak hanya itu, Honor menyalip Apple di Rusia menjadi merek kedua terbesar. Peningkatan penjualan juga terjadi di India dengan pertumbuhan yang mencapai 300 persen pada semester pertama 2018.

Dengan data tersebut, Huawei menjadi perusahaan yang paling cepat berkembang di India. Di kandangnya sendiri yaitu Cina, Honor menjuarai penjualan. Selama “618 Shopping Festival” baru-baru ini di situs JD.com, Honor mencapai penjualan tertinggi antara 1 dan 18 Juni.

Sumber: Twitter.com/ @HonorGlobal
Sumber: Twitter.com/ @HonorGlobal

Dalam lima tahun Honor berambisi masuk tiga besar merek terpopuler di dunia. Ambisi terbesar Huawei yaitu menyingkirkan Samsung yang masih menempati merek ponsel nomor satu di Dunia.

Keberhasilan penjualan Honor tentu tak lepas dari kontribusi Honor 10. Ponsel dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 970 dengan CPU octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53).

Huawei Honor 10/theandroidsoul.com
Huawei Honor 10/theandroidsoul.com

Huawei Honor 10 didukung dengan RAM 4 GB dan 6 GB dengan internal 64GB hingga 128 GB. Nilai jual utama ada pada sektor kamera yang mengusung teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Kamera belakang memiliki lensa 16 MP dengan bukaan hingga f/1.8 dan 24 MP B/W. Kamera selfienya memliki lensa 24 MP dengan bukaan hingga f/2.0. Tak heran dengan spesifikasi tersebut Honor 10 laris manis terjual.

Berita Terkait