Gadget

Huawei Mate 20, Flagship Huawei Selanjutnya

Dengan nama merek yang telah didaftarkan, Huawei dengan seri Mate-nya akan dikembangkan secara maksimal hingga tahun 2025

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Wccftech
Sumber: Wccftech

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu Huawei telah meluncurkan P20 yang menciptakan tren smartphone flagship dengan 5 kamera. Tidak berselang lama, Huawei Mate 20 akan hadir sebagai flagship selanjutnya.

Bukan hanya kamera yang akan menjadi trendsetter bagi smartphone lain. Huawei Mate 20 nampaknya akan mengubah pola penamaan smartphone selanjutnya.

Beberapa waktu ke depan produsen smartphone lain pasti akan mengikuti pola penamaan puluhan bukan satuan seperti biasanya.

Pengguna akan terbiasa dengan pola penamaan puluhan seperti P20, P30, Mate 10, Mate 20, dan seterusnya. Baru-baru ini perusahaan asal Cina tersebut mengajukan aplikasi merek dagang untuk banyak nama termasuk Mate 20.

Dilansir dari Gizmochina, seri smartphone flagship dari Huawei akan datang dengan nama Mate 20 bukan Mate 11. Huawei Mate 20 akan menjadi penerus Huawei Mate 10 yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Sumber: Tmdn
Sumber: Tmdn

 

Bersama dengan pengajuan merek dagang Mate 20, Huawei juga mengusulkan merk dagang lain seperti Mate 30, Mate 40, dll. Seri Mate yang didaftarkan sampai dengan Mate 90.

Hal itu mengindikasikan kuat bahwa Huawei akan berkomitmen penuh untuk mengembangkan seri Mate-nya.

Sebelumnya Huawei juga diketahui telah mengajukan nama Huawei P30 dan P40 sebagai dua generasi penerus dari seri smartphone P-series.

Jika Huawei tampaknya setengah hati dengan rencana seri P yang hanya 2 tahun, seri Mate sepertinya akan dikembangkan lebih dari 10 tahun.

Sumber: Tmdn
Sumber: Tmdn

 

Dengan nama merek yang telah didaftarkan, Huawei dengan seri Mate-nya akan dikembangkan secara maksimal hingga tahun 2025.

Huawei Mate 20 diprediksi akan datang pada bulan Oktober atau November tahun ini. Huawei Mate 20 Pro diindikasikan hadir dengan layar sebesar 6,9 inci dan modul 3 kamera di belakang bodi.

Sementara Mate 20 reguler akan datang dengan kamera ganda di belakang.

Sumber: MySmartPrice
Sumber: MySmartPrice

 

Perangkat tersebut diprediksi akan didukung prosesor Kirin 980 bersama dengan RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Huawei Mate 20 akan datang dengan layar sebesar 6,1 inci.

Berita Terkait