Gadget

Xiaomi Mi 8 Dipertimbangkan Masuk ke Indonesia

Xiaomi Mi 8 menggunakan Snapdragon 845 dan dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Agung Pratnyawan

Xiaomi Mi 8 (sumber foto: XDA Developers)
Xiaomi Mi 8 (sumber foto: XDA Developers)

Hitekno.com - Xiaomi telah merilis smartphone flagship Mi 8 yang menarik perhatian banyak orang. Lantas kapan Xiaomi Mi 8 hadir ke Indonesia?

Untuk saat ini, Xiaomi Mi 8 masih terbatas di pasarkan di Cina. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya dirilis secara global.

Dilansir Suara.com, Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan Mi 8 memang sedang dipertimbangkan untuk masuk pasar nasional.

Xiaomi Mi 8/Android Authority
Xiaomi Mi 8/Android Authority

 

"Kami sekarang sedang mendengarkan banyak masukan dari Mi Fans. Soal varian dan harga yang pas untuk dimasukan ke Indonesia," katanya dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Steven mengungkapkan, jika masukan sudah diterima, Mi 8 akan dipasarkan dalam waktu dekat. "Kami akan berusaha keras untuk mewujudkannya," ujarnya seperti enggan menjelaskan lebih lanjut.

Sekadar informasi, versi standar dari Mi 8 menggunakan Snapdragon 845 dan dipasangkan dengan RAM 6 GB. Sementara baterainya berukuran 3.400 mAh.

Versi tertinggi dari Mi 8 bertajuk Explorer Edition diperkuat oleh Snapdragon 845 dan dipasangkan dengan RAM 8 GB. Untuk baterainya berukuran 3.000 mAh.

Varian terendah diberi nama Mi 8 SE ditenagai oleh Snapdragon 710 dan RAM 6 GB. Di sektor daya, ponsel ini diperkuat baterai berukuran 3.120 mAh.

Di pasar Cina, Mi 8 dibanderol mulai dari 2,699 yuan (Rp 5,8 juta). Sementara Mi 8 Explorer Edition dihargai mulai 3,699 yuan (Rp 8,1 juta), dan Mi 8 SE dijual mulai 1,799 yuan (Rp 3,9 juta).

Tulisan Xiaomi Mi 8 ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Kapan Mi 8 ke Indonesia? Ini Penjelasan Xiaomi.

Berita Terkait