Gadget

Mi Max 3 Resmi Meluncur 19 Juli

Smartphone ini akan menjadi perangkat Mi Max pertama yang mengusung kamera ganda.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Weibo
Sumber: Weibo

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu sebuah video leaked on Xiaomi Mi Mix 3 beredar di internet. Akhirnya, melalui akun resmi di Weibo Mi Mix 3 resmi diperkenalkan pada tanggal 19 juli besok.

Sebuah posting di Weibo menyebutkan bahwa Mi Max 3 akan menampilan layar dan baterai yang berukuran besar.

Di bulan sebelumnya, Mi Max 3 muncul di situs TENAA lengkap dengan spesifikasinya. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar 6,9 inci dan akan menawarkan rasio sebesar 19:9. Layar raksasa tersebut akan mendukung resolusi Full HD Plus 2160 x 1080 piksel.

Sumber: Weibo
Sumber: Weibo

Dilansir dari Gizmochina, beberapa waktu lalu CEO Xiaomi yang bernama Lei Jun juga baru saja berbagi sebuah gambar kemasan Mi Max 3. Video promosi terbaru dan kotak kemasan ritel yang bocor menunjukkan kemungkinan kuat bahwa perangkat akan diluncurkan pada bulan ini.

Benar saja, akun resmi Xiaomi di Weibo langsung menguatkan prediksi sebelumnya dan mengumumkan sebuah poster peluncuran. Xiaomi Mi Max 3 resmi meluncur pada tanggal 19 Juli.

(Sumber: Youtube.com/ Slashsleaks)

Smartphone ini akan menjadi perangkat Mi Max pertama yang mengusung kamera ganda. Laporan terbaru menyatakan perangkat ini akan menggunakan sensor Sony IMX363 12 MP dan sensor sekunder 5 MP.

Kamera depan sebesar 8 MP akan menemani pengguna untuk mengambil foto selfie. Baterainya juga cukup besar karena mewakili identitas dari seri Mi Max. Baterai sebesar 5.500 mAh diklaim mampu bertahan lebih dari satu hari.

Sumber: Pricepony
Sumber: Pricepony

Informasi terbaru menyatakan bahwa Mi Max 3 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 atau Snapdragon 632.

Ponsel Xiaomi ini akan tersedia dengan tiga versi memori: RAM 3 GB + internal 32 GB, RAM 4 GB + internal 64 GB, dan RAM 6 GB + internal 128 GB.

Bocoran terbaru juga mengungkap bahwa Mi Max 3 akan tiba dalam versi hitam dan emas. Perangkat dengan spesifikasi tertinggi ini dibanderol dengan harga 1.699 Yuan atau Rp 3,6 jutaan.

Setelah Mi Max 3 resmi diluncurkan, dikabarkan model lain dengan Snapdragon 710 akan menyusul.

Berita Terkait