Gadget

Xiaomi POCOPHONE, Smartphone Misterius dengan Kamera Ganda

Beberapa sumber lain juga mengatakan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone kelas atas dengan dukungan RAM yang mencapai 6GB.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Pocket Now
Sumber: Pocket Now

Hitekno.com - NCC telah memberikan sertifikasi pada perangakt Xiaomi bernama POCOPHONE. Dan kini perangkat ini telah masuk dalam daftar FCC dengan nomor build M1805E10A. Sebenarnya, apa itu Xiaomi POCOPHONE?

Dalam daftar yang tersedia di situs sertifikasi tersebut, perangkat POCOPHONE didaftarkan oleh Xiaomi Communication Co., Ltd. Hal tersebut mendukung dugaan yang kuat bahwa POCOPHONE akan menjadi submerk Xiaomi yang baru.

Xiaomi mungkin akan melakukan hal yang sama dengan pabrikan Cina yang lain. Seperti yang telah diketahui sebelumnya Oppo meluncurkan submerk RealMe untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Huawei juga meluncurkan Honor dan ZTE mengeluarkan Nubia.

Sumber: Slashleaks
Sumber: Slashleaks

 

Dilansir dari Android Headlines, POCOPHONE mendukung baik 2.4 GHz dan 5 GHz WI-Fi band. Xiaomi POCOPHONE memiliki tinggi 151 mm, lebar 76 mm, dan ukuran 163 mm secara diagonal. Perangkat ini akan menggunakan dua kamera yang tersusun secara vertikal di bagian belakang body. 

Beberapa sumber lain juga mengatakan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone kelas atas dengan dukungan RAM yang mencapai 6 GB.

Namun beberapa juga berpendapat POCOPHONE akan berada di segmen mid-range mengingat Redmi Note 5 pro juga memiliki RAM 6 GB.

Xiaomi POCOPHONE akan ditawarkan dengan dua varian penyimpanan internal. Varian pertama mendukung memori internal sebesar 64 GB dan varian lain sebesar 128 GB.

Sumber: Slashleaks
Sumber: Slashleaks

 

Biasanya perngakat yang disertifikasi oleh FCC akan masuk ke wilayah Amerika Serikat, namun POCOPHONE juga harus mengalami kendala yang lain. Pasalnya Xiaomi tidak menjual secara resmi perangkatnya di Amerika Serikat.

Terlepas dari itu semua, akan menjadi hal yang menarik jika Xiaomi POCOPHONE diluncurkan dalam waktu dekat. Ketika sudah diluncurkan, Xiaomi POCOPHONE dengan kelas tertinggi akan berhadapan langsung dengan Honor dan Nubia.

Berita Terkait