Gadget

Ponsel Terkuat, Blackview BV9500 Tahan Dilindas Alat Berat

Tak hanya IP 68, Blackview BV9500 juga dilengkapi dengan sertifikat IP69K dan MIL-STD-810G.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Alat Berat [YouTube/Blackview].
Alat Berat [YouTube/Blackview].

Hitekno.com - Blackviwew merupakan produsen smartphone yang terkenal anti mainstream. Beberapa waktu lalu, Blackview BV9500 resmi diluncurkan dengan spesifikasi khas perangkat militer.

Perangkat ini sangat mengagumkan karena sudah mendapatkan sertifikat IP68 meski berada di segmen mid-range. Dengan sertifikat tersebut Blackview BV9500 akan memliki ketahanan dari air dan debu.

Dilansir dari Gizmochina, Perangkat itu hanya dibanderol dengan harga 272.99 dolar AS atau Rp 3,9 jutaan. Namun harga tersebut akan terus naik setiap hari sebesar  3 dolar AS hingga mencapai akhir bulan nanti yang mencapai 329,99 dolar AS atau Rp 4,7 jutaan.

Sumber: Blackview
Sumber: Blackview


Meski ada di segmen mid-range, Blackview tidak main-main dalam membuat smartphone ini. Tak hanya IP 68, Blackview BV9500 juga dilengkapi dengan sertifikat IP69K dan MIL-STD-810G.

Kedua sertifikat itu mampu membuat smartphone dapat tahan benturan, suhu ekstrim, dan suhu panas.

Sumber: Blackview
Sumber: Blackview

 

Dalam sebuah video resmi yang dirilis oleh Blackview, smartphone masih bisa digunakan dengan baik meski dilindas oleh mobil dan alat berat backhoe.

Apabila masih belum puas, Blacview BV9500 dapat bertahan meski terkena percikan api dan digunakan di wilayah bersalju.

Meski smartphone ini tak masuk secara resmi di Indonesia, calon konsumen yang ingin membeli dapat menggunakannya beroperasi di Indonesia.

Hal itu dikarenakan Blackview BV9500 mendukung frekuensi dan konektivitas global sehingga dapat dioperasikan di semua negara.

Sumber: Blackview
Sumber: Blackview

 

Di sektor hardware, perangkat ini akan dilengkapi dengan baterai sebesar 10.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama lebih dari 3 hari.

Prosesornya menggunakan Octa-Core Helio P23 MT6763T yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kamera belakang dengan sensor Sony IMX298 sebesar 16 MP.


(Sumber: Youtube.com/ Blackview)

Kamera depannya sebesar 13 MP dengan lensa buatan Samsung. Layarnya memiliki besar 5,7 inci Full HD + dengan rasio 18:9.

Jika ingin membeli Blackview BV9500, kamu bisa mengunjungi situs Indiegogo maupun situs resminya.

Berita Terkait