Gadget

iPhone 2018 Kemungkinan Hadir dengan 5 Warna Baru

Perangkatn iPhone baru dengan layar LCD akan ditawarkan dengan warna abu-abu, putih, biru, merah, dan oranye.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: 9 to 5 mac
Sumber: 9 to 5 mac

Hitekno.com - Apple diprediksi akan menghadirkan banyak kejutan tahun ini. Seorang analis Apple yang terkenal, Ming-Chi Kuo membuat beberapa prediksi mengenai smartphone unggulan milik Apple di tahun ini.

Ming-Chi Kuo adalah mantan analis dari KGI Securities. Dia sering mengumpulkan rahasia dari relasinya yang bekerja di divisi rantai pasok Apple. Tulisannya sering memberikan pandangan kuat pada rencana Apple di masa depan.

Kuo akhirnya meninggalkan KGI Securities di awal 2018 untuk menjadi pembocor profesional terkait dengan produk Apple.

Meski tebakannya belum tentu 100 persen akurat, sebagian tulisannya banyak dipercaya oleh media yang ingin mengulas Apple. Kuo memprediksi Apple akan menawarkan banyak warna pada iPhone yang meluncur di tahun 2018.

Sumber: 9 to 5 mac
Sumber: 9to5 mac

Kuo menjelaskan bahwa penerus iPhone X itu nantinya akan dihargai sekitar US $ 1.000 atau Rp 14,4 jutaan. Sementara iPhone dengan layar LCD 6,1 inci akan ditawarkan pada kisaran harga US $ 700 atau Rp 10 jutaan.

Seperti bocoran yang sebelumnya beredar, model dari iPhone memiliki 2 tipe layar yaitu LCD dan OLED. Perangkat unggulan dengan layar OLED kemungkinan tersedia dalam warna hitam, putih, dan warna emas baru.

Sedangkan iPhone dengan layar LCD ditawarkan dengan warna abu-abu, putih, biru, merah, dan oranye. Laporan yang dihimpun tim HiTekno dari 9to5Mac menjelaskan bahwa akan ada varian lain dari iPhone berwarna merah.

Sumber: Ubergizmo
Sumber: Ubergizmo

Belum jelas warna merah ini merupakan warna merah baru dari iPhone atau varian produk Red edition (seperti edisi khusus iPhone 8 lalu).

Kuo juga memprediksi bahwa akan ada ledakan permintaan untuk varian Phone OLED 5,8 inci dan 6,5 inci. Dia yakin Apple akan mengalami pertumbuhan signifikan di tahun ini. Kuo yakin 70 juta model iPhone baru akan terjual pada kuartal keempat 2018.

Berita Terkait