Gadget

Macbook Pro RAM 32 GB Diprediksi Meluncur 2019

Beberapa pengguna mungkin sudah puas dengan RAM 16 GB yang cukup besar. Namun mengingat ini adalah laptop dengan seri "Pro" maka beberapa profesional mungkin membutuhkan RAM yang lebih besar lagi

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Technology News World
Sumber: Technology News World

Hitekno.com - Terakhir kali Apple meluncurkan perangkat MacBook Pro lebih dari setahun yang lalu. Ini berarti bahwa perangkat yang memiliki spesifikasi yang lebih baik akan meluncur dalam waktu dekat.

Jika kamu ingin membeli MacBook Pro, ada baiknya untuk menunda sebentar karena model baru dari perangkat ini akan segera meluncur di tahun 2019.

Dilansir dari Ubergizmo, sebuah laporan dari Cult of Mac baru-baru ini mengungkap sebuah benchmark dari Geekbench yang menyatakan bahwa Macbook Pro baru "sedang dalam perjalanan".

Sumber: Ubergizmo
Sumber: Ubergizmo

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa perangkat itu akan dilengkapi dengan prosesor Intel Coffee Lake.

Jumlah maksimum RAM yang dapat dikonfigurasi oleh pengguna Mac adalah 16 GB. Namun dengan dukungan prosesor tersebut, pengguna akan dapat memaksimalkan MacBook Pro dengan RAM hingga 32 GB.

Beberapa pengguna mungkin sudah puas dengan RAM 16 GB yang cukup besar. Namun mengingat ini adalah laptop dengan seri "Pro" maka beberapa profesional mungkin membutuhkan RAM yang lebih besar lagi.

Sumber: Tech radar
Sumber: Tech radar

Laporan pendapatan kuartal terbaru Intel mengungkapkan bahwa perusahaan diperkirakan masih akan mengirim chip dengan proses 14nm tahun ini. Produksi dengan kapasitas tingga chip 10nm diharapkapkan meluncur tahun depan.

Hal itu berarti peluncuran MacBook Pro dengan dukungan RAM super besar akan tersedia di tahun depan. Prosesor 10nm Coffe Lake dari Intel memiliki dukungan memori LPDDR4 yang akan memungkinkan untuk mendukung RAM 32GB.

Berita Terkait