Gadget

Bocoran Flagship Baru Nokia dengan Fingerprint di Bawah Layar

Sejak berada di bawah naungan HMD Global, merk Nokia perlahan tapi pasti terus berupaya untuk kembali ke pasar smartphone dunia. Mampukah flagship terbaru Nokia ini mengubah peta persaingan di industri smartphone?

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Nokia 9/techworm.com
Nokia 9/techworm.com

Hitekno.com - Nokia nampaknya akan kembali meluncurkan smartphone flagship penerus Nokia 8 yang besar kemungkinan akan dinamakan Nokia 9.

GFXBench, sebuah situs benchmarking membocorkan beberapa spesifikasi yang kemungkinan besar akan dibawa oleh Nokia 9.

Dikatakan bahwa Nokia 9 akan datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 540 dan RAM sebesar 4 GB. Kabarnya juga akan hadir varian RAM 6 GB dengan memori internal sebesar 128 GB, dengan sistem operasi Android P 9.0.

Nokia 9 mengusung layar jenis AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1440x2560 piksel dan yang menarik adalah sensor fingerprint yang akan ditanam dibawah layar.

Ilustrasi In Display Fingerprint/xda-developers.com
Ilustrasi In Display Fingerprint/xda-developers.com

Kamera Nokia 9 akan hadir dengan resolusi 12-megapixel di depan dan belakang yang juga bisa merekam video hingga resolusi 4K. Fitur standar seperti autofocus, face detection, flash, HDR dan touch focus juga tidak lupa disematkan.

Di dalamnya juga terdapat baterai sebesar 3,800 mAh dengan teknologi QuickCharge 4.0 juga disertai sertifikasi IP68 yang membuatnya anti air dan debu.

Untuk urusan sensor Nokia 9 terbilang cukup lengkap, hanya tidak membawa altimeter, heart rate dan termometer saja.

Belum ada bocoran soal berapa harga yang akan dibanderol oleh Nokia, mungkin pengumuman soal harga akan diumumkan di ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman.

Berita Terkait