Gadget

ZTE Nubia Z17 Mini, Jagoan Mid-range Turun Harga

Z17 mini patut dijadikan pilihan jika tak sabar menantikan keberadaan hp gaib. Spesifikasi dari Z17 mini juga tak bisa anggap remeh. Jagoan ZTE dari kelas menengah ini tersedia dalam dua varian yaitu 4 GB dan 6GB

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Technically Android
Sumber: Technically Android

Hitekno.com - Beberapa minggu terakhir kita disibukkan dengan berita dan keluhan di media sosial mengenai keberadaan hp gaib. Istilah hp gaib berasal dari keberadaan suatu ponsel yang ingin dibeli oleh konsumen namun ketika ingin membelinya, konsumen kehilangan kesempatan di momen flash sale.

Meski keberadaan hp gaib sebenarnya ada, namun biasanya ketika dicari di toko offline harga yang ditawarkan lebih tinggi dari harga resminya. Hp gaib memang sering membuat kesal konsumen.

Baru-baru ini kita juga dihebohkan mengenai perdebatan Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Tapi tunggu dulu, bagi konsumen yang masih bingung karena belum mendapatkan sang hp gaib idamannya ada pilihan menarik di sektor mid-range.

Sumber: NDTV
Sumber: NDTV

 

Smartphone ini pertama kali diluncurkan di China kemudian diperkenalkan di India dengan harga 19.999 rupee atau Rp 4,1 jutaan. Perangkat tersebut adalah perangkat dari ZTE dengan merk Nubia Z17 mini. Ponsel ini sudah masuk di Indonesia beberapa waktu lalu.

Z17 mini patut dijadikan pilihan jika tak sabar menantikan keberadaan hp gaib. Spesifikasi dari Z17 mini juga tak bisa anggap remeh. Jagoan ZTE dari kelas menengah ini tersedia dalam dua varian yaitu 4 GB dan 6 GB.

Nubia Z17 mini identik dengan kakaknya, ponsel flagship Nubia Z17 namun dengan spesifikasi yang sedikit dipangkas. Layarnya sebesar 5,2 inci full HD (1080x1920) dengan kedalaman piksel sebesar 424ppi dan lapisan pelindung Gorilla Glass.

Sumber: Technically Android
Sumber: Technically Android

 

Prosesornya menggunakan 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 652 yang digabungkan dengan RAM 4GB atau 6 GB.

Di bagian kamera terdapat fitur kamera ganda di bagian belakang dengan sensor Sony sebesar 13 MP. Kamera tersebut didukung dengan bukaan f / 2.2, NeoVision 6.0 dan dilindungi oleh Sapphire Glass.

Kamera depan sebesar 16 MP dengan sudut lebar 80 derajat, lensa 5P, dan buakaan f/2.0.

Ponsel ini berjalan dengan UI Nubia 4.0 dengan sistem operasi Android Marshmallow yang bisa di upgrade ke Sistem Operasi Android terbaru jika mendapatkan update.

Sumber: Technically Android
Sumber: Tokopedia (Toko KembarJaya)

 

Nubia Z17 mini dilengkapi dengan baterai non-removable 2950mAh dan memiliki ketebalan 7,45 mm. Memori internal sebesar 64GB yang dapat ditambah diupgrade dengan microSD hingga 200 GB.

Dari harga awal yang sebesar Rp 4,2 juta, Nubia Z17 mini sekarang bisa didapat dengan rentang harga Rp 2,9 juta sampai Rp 3,2 juta saja di toko online.

Berita Terkait