Gadget

SmartOmi Q5, Wireless Earphone Murah Alternatif Apple AirPods

Tren teknologi tanpa kabel alias wireless, saat ini sudah banyak digunakan berbagai perangkat teknologi. Salah satunya adalah earphone, karena cocok digunakan saat berolahraga dan tidak akan dipusingkan dengan permaslahan kabel kusut.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Apple AirPods/pixabay.com
Apple AirPods/pixabay.com

Hitekno.com - Tren smartphone tanpa jack audio 3.5mm yang digagas oleh Apple di produknya iPhone 7, membuat banyak brand smartphone lain mencoba menirunya.

Saat pertama kali dijual, Apple AirPods dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta. Cukup mahal, memang tapi soal kualitas suara tentu tidak usah diragukan.

Salah satu kekurangan dari AirPods adalah kualitas bahan yang tidak cukup bagus untuk mengisolasi suara apalagi saat digunakan sambil berolahraga.

Salah satu alternatif wireless earphone adalah SmartOmi Q5 yang jauh lebih murah dari Apple AirPods, hanya sekitar Rp 600 ribu saja.

SmartOmi Q5/nerdtechy.com
SmartOmi Q5/nerdtechy.com

 

Dengan harga yang jauh berada di bawah Apple AirPods, SmartOmi Q5 mampu bersaing baik dari kualitas bahan maupun kualitas perangkatnya itu sendiri.

SmartOmi Q5 diklaim lebih ringan dan mempunyai kualitas mikrofon yang lebih jernih bahkan di tempat atau situasi yang cukup ramai.

Baterainya sendiri mampu bertahan hingga 110 menit dalam sekali pengisian daya. Untuk mengisi daya dari kondisi habis total hingga penuh hanya memakan waktu 40 menit.

Berita Terkait