Gadget

BBC Hadirkan Aplikasi Pesaing Spotify dan Apple Music

Sebelumnya, BBC telah memiliki BBC iPlayer Radio yang menyediakan seluruh konten siaran radio BBC. Kini, BBC mencoba peruntungan untuk mengganggu popularitas Apple Music bahkan Spotify.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

BBC Sounds/dailymail.co.uk
BBC Sounds/dailymail.co.uk

Hitekno.com - BBC adalah stasiun televisi dan radio yang berbasis di Inggris dan disebar luaskan ke seluruh dunia melalui medium Internet.

Tak lama setelah Google meluncurkan Google Podcasts, BBC mencoba mengekor dengan meluncurkan BBC Sounds.

Tidak hanya melawan Google Podcasts, BBC Sounds juga akan menghadapi Spotify dan Apple Music yang telah lebih dulu menyediakan layanan podcast dan streaming musik.

Sebetulnya, BBC telah memiliki aplikasi semacam ini yang mereka beri nama BBC iPlayer Radio. Tapi BBC Sounds akan segera menggantikannya.

BBC Sounds akan menghadirkan layanan radio milik mereka sendiri, BBC Radio dan podcast player.

BBC Sounds/dailymail.co.uk
BBC Sounds/dailymail.co.uk

Fitur yang akan dihadirkan adalah Collections yang, akan menyajikan beberapa rekomendasi musik dan podcast untuk didengarkan.

Kategori yang ada pada BBC Sounds, tidak hanya pilihan genre musik, tapi juga beberapa kategori siaran podcast seperti kriminal dan sains dan teknologi.

Aplikasi ini, akan menganalisis kebiasaan penggunanya untuk memberikan rekomendasi musik atau podcast yang paling sesuai.

Tidak seperti versi gratis dari Spotify, BBC Sounds tidak akan mengganggu kesenangan penggunanya dengan iklan dan, dapat di-download gratis.

Berita Terkait