Gadget

Seagate luncurkan SSD Xbox sebesar 2TB

Penuhi keinginan gamer yang butuh penyimpanan data, Seagate luncurkan SSD Xbox sebesar 2TB.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Slahsgear
Sumber: Slahsgear

Hitekno.com - Minggu ini adalah minggu yang penuh dengan peluncuran game maupun teknologi yang akan rilis di masa depan. Pada momen E3 2018 ini, banyak game yang diluncurkan mendukung resolusi tinggi dan grafis 3D yang realistis.

Game tersebut biasanya memakan banyak memori di ruang penyimpanan PC atau konsol milik kamu. Untuk mempersiapkan ruang memori yang besar, Seagate mengumumkan ketersediaan jenis Game Drive baru untuk konsol Xbox One.

Game Drive tersebut diklaim menjanjikan kapasitas data seperti penyimpanan external namun dengan kecepatan internal drive berkat teknologi SSD dan USB 3.0.

Dilansir dari Slashgear, Seagate Game Drive meluncurkan SSD Xbox baru pada minggu ini. SSD tersebut akan menawarkan kecepatan tingkat tinggi.

Dengan menghapus read heads dan cakram yang secara fisik bergerak, SSD akan mendapatkan kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat. Dengan memanfaatkan spesifikasi USB 3.0 terbaru, transfer dari penyimpanan Eksternal ke konsol secepat hardisk yang ada di dalam.

sumber:
Sumber: Slashgear

Game Drive baru untuk Xbox SSD juga memiliki kelebihan lain. Perangkat ini portable dan berkat desainnya yang cukup kecil SSD baru Seagate cukup kecil untuk dimuat di kantong.

Kecepatan baca SSD diklaim memiliki kecepatan baca hingga 540 MB/s yang secara signifikan lebih tinggi daripada kecepatan baca yang ditawarkan oleh hard disk drive konvensional sebesar up to 140 MB/s.

Seagate menjanjikan kinerja SSD flash "pro-level" untuk loading game secara cepat. Tampilan SSD juga sangat cocok dengan tampilan konsol Xbox One yang membuat 2 perangkat ini sangat serasi jika disandingkan bersama.

SSD Xbox baru Seagate tersedia dalam kapasitas 2 TB, 1 TB, dan 500 GB. Perangkat akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Kapasitas 500 GB akan dijual seharga 150 dolar AS atau Rp 2,1 juta dan 1 TB seharga 300 dolar AS atau Rp 4,2 juta. Varian tertingginya yaitu 2 TB dijual seharga 600 dolar AS atau Rp 8,4 juta.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta 

Berita Terkait