Sains

Serial Netflix: Into The Night, Saat Sinar Matahari Bisa Membunuh Manusia

Dalam series ini, dikisahkan bahwa bahaya yang ditimbulkan Matahari ini diakibatkan oleh perubahan polaritas Matahari.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Into The Night. (Netflix)
Into The Night. (Netflix)

Hitekno.com - Salah satu genre film yang diminati saat ini adalah sains fiksi. Perusahaan hiburan, Netflix juga kerap membumbui karyanya dengan genre ini. Yang terbaru, series Into The Night yang berkisah mengenai perjuangan manusia menghindari Matahari wajib kamu tonton.

Mengangkat genre sains fiksi, Into The Night hadir dalam series berisi 6 episode. Cukup sederhana, kisah ini bercerita mengenai sekumpulan manusia yang harus terus pergi ke daerah barat untuk menghindari Matahari.

Tidak dijelaskan dengan pasti mengenai bahaya apa yang membuat manusia perlu menjauhi Matahari. Dalam kisah ini, diceritakan bahwa saat terkena sinar Matahari, maka manusia dan organisme hidup akan langsung tewas.

Dalam series ini, dikisahkan bahwa bahaya yang ditimbulkan Matahari ini diakibatkan oleh perubahan polaritas Matahari. Dikisahkan bahwa perubahan polaritas ini dapat menyebabkan ledakan dinar gama yang terionisasi dari Matahari.

Hal ini yang lalu membuat manusia dan organisme hidup akan terancam bahkan tewas saat terkena paparan sinar Matahari. Akibat perubahan polaritas Matahari ini, semua tumbuhan hingga bahan bakar yang terkena Matahari tidak lagi dapat berfungsi normal.

Into The Night. (youtube/Netflix)
Into The Night. (youtube/Netflix)

 

Untuk menghindari sinar Matahari, sekelompok orang yang tanpa sengaja berada di dalam pesawat harus terus mengarah ke bagian barat Bumi agar tidak bertemu dengan Matahari di pagi atau siang hari.

Berbicara mengenai sinar gama yang muncul dari perubahan polaritas Matahari, banyak yang bertanya-tanya mengenai mutasi yang bisa saja terjadi pada hewan. Hal ini erat kaitannya dengan paparan sinar gama yang diterima Hulk hingga membuatnya berubah.

Pada season 1 dari series Into The Night ini, tidak dijelaskan dengan pasti mengenai penyebab Matahari mengalami perubahan polaritas tersebut. Diharapkan pada season selanjutnya, hal ini dapat dikisahkan dengan baik.

Konflik-konflik sederhana dari serial asal Belgia ini memang begitu mencuri perhatian dan seru untuk diikuti bagi kamu pecinta film atau series dengan genre sains fiksi.

Jika tertarik dengan kisah sains fiksi yang ditawarkan Into The Night, kamu bisa langsung menyaksikan series ini di Netflix secara khusus ya.

Berita Terkait