5 Rekomendasi Crypto Wallet Terbaik untuk Investor Indonesia, Ini Opsinya

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Rabu, 19 Juni 2024 | 16:37 WIB
Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/ Petre Barlea)

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/ Petre Barlea)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi yang tumbuh pesat, membuat banyak developer teknologi yang menciptakan tempat menyimpan aset crypto yang lebih aman. Dompet crypto pun diciptakan dengan faktor keamanan yang tinggi sehingga tidak mudah dicuri atau diretas.

Dompet crypto atau crypto wallet telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia Crypto. Sehingga saat ini banyak dompet crypto yang bisa kamu pilih untuk trading atau investasi crypto. Bahkan setiap crypto wallet memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Apa itu crypto wallet?

Baca Juga: Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa

Crypto wallet merupakan sebuah fitur digital yang bekerjasama pada sistem database, yang digunakan untuk alat pembayaran. Sederhananya crypto wallet merupakan dompet digital yang digunakan untuk menyimpan atau melakukan transaksi aset crypto.

Artinya teknologi ini hadir dalam bentuk program atau layanan yang dirancang untuk menyimpan aset crypto dan riwayat berbagai transaksi. Selain itu, crypto wallet juga dapat digunakan untuk transaksi online antara satu pengguna dengan pengguna lainnya.

5 Rekomendasi Crypto Wallet Terbaik

Baca Juga: Review WD My Passport 6TB: Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar

Seperti kita ketahui sekarang ini banyak sekali crypto wallet yang beredar. Namun banyaknya dompet crypto malah membuat bingung investor pemula yang tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap crypto wallet.

Nah, agar kamu tidak salah menggunakan crypto wallet, maka berikut ini 5 daftar crypto wallet terbaik di Indonesia yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah:

1. Pintu Web3 Wallet

Baca Juga: 4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024

Pertama, Pintu merupakan sebuah aplikasi crypto terbaik yang berada dibawah bendera PT. Pintu Kemana Saja. Aplikasi ini adalah platform trading dan investasi aset crypto favorit di Indonesia. Selain itu, Pintu juga sudah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dalam kegiatannya, sehingga memberikan rasa kenyamanan dan terjamin untuk investor.

Aplikasi ini hadir dengan tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.Untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya maka Pintu memberikan fasilitas dan fitur yang lengkap Sehingga kamu merasa nyaman dan aman ketika bertransaksi dalam aset crypto. Sementara itu, perkembangan teknologi crypto wallet terus berkembang.

Sehingga saat ini aplikasi Pintu telah memiliki fitur web3 wallet yang aman untuk semua orang. Tampilan yang sederhana tetapi mampu memberikan perlindungan yang tinggi.

Baca Juga: Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2

Berikut beberapa keunggulan web3 wallet:

Perlindungan Teknologi MPC

Key dibagi jadi beberapa bagian, salah satunya kamu yang simpan. Menghapus risiko satu titik kegagalan (SPOF).

Preview Transaksi

Kamu bisa mendapatkan rincian secara lengkap dari apa yang akan kamu transaksikan di web3.

Deteksi Penipuan

Dengan menggunakan web3 wallet dari Pintu maka kamu akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan karena, firewall web3 mampu mendeteksi penipuan yang akan merugikan, kamu akan diberi tahu jika transaksi berisiko penipuan.

Berbagai Pilihan Jaringan

Dengan menggunakan web3 wallet Pintu maka kamu mendapatkan kelebihan berbentuk akses situs Web3 di Ethereum, BNB Chain, Arbitrum, dan Polygon dengan mudah. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan. Sementara itu jaringan lainnya akan segera tersedia.

Cara Masuk ke Web3:

  • Pilih mode Web3
  • Tambah crypto ke wallet kamu
  • Jelajahi situs Web3
  • Hubungkan dengan WalletConnect
  • Mulai transaksi!

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy.

Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang!

2. Coinbase

Salah satu crypto wallet terbaik selanjutnya adalah Coinbase. Crypto wallet Coinbase ini menjadi salah satu rekomendasi dompet crypto terbaik karena popularitas dan fiturnya. Dompet ini juga digunakan untuk menyimpan berbagai cryptocurrency populer seperti BTC, ETH, dan Litecoin.

Crypto wallet ini sangat mudah digunakan untuk kamu yang baru saja menggeluti cryptocurrency. Pada Coinbase ini kamu akan menemukan beberapa kelebihan diantaranya tampilan yang ramah dan navigasi yang mudah.

Selain itu, Coinbase juga  mendukung lebih dari 100.000 aset digital, Bahkan crypto wallet ini mempunyai dukungan multi-tanda tangan dan autentikasi dua faktor. Tak hanya itu, keunggulan lainnya platform trading terkemuka ini mampu mengembalikan aset yang hilang atau dicuri.

Jika kamu lebih suka trading dengan mata uang fiat USD, Coinbase adalah salah satu opsi terbaik. Namun dompet ini tidak disarankan untuk menukarkan mata uang crypto ke Rupiah. Pasalnya Coinbase menggunakan layanan exchange untuk mengubah mata uang crypto menjadi mata uang selain USD, sehingga kamu akan dikenakan biaya yang besar, terutama untuk menukarkannya dengan Rupiah.

Ilustrasi bitcoin. (Hacked Life)
Ilustrasi bitcoin. (Hacked Life)

3. Trust Wallet

Pilihan crypto wallet lainnya adalah Trust wallet, crypto wallet ini merupakan salah satu yang terbaik untuk digunakan oleh investor pemula. Crypto wallet ini memiliki fitur interface aplikasi yang bersih dan dapat dipindai, hingga dukungan bawaan untuk dApps dan NFT.

Trust Wallet juga memiliki browser dApp khusus yang memberikan akses mudah ke pasar NFT dan melakukan transaksi. Selain itu, Trust Wallet juga ideal untuk crypto staking karena menyediakan opsi staking untuk 12 koin berbeda.

4. Indodax

Indodax adalah aplikasi trading aset crypto dengan 5,2 juta anggota terverifikasi. Dompet Indodax diperkenalkan pada tahun 2014 dan terdaftar di BAPPEBTI sejak tahun 2020.

Keunggulan dari Indodax kemampuan penukaran dari aset crypto ke rupiah yang cepat dan sederhana. Bahkan bisa langsung rekening bank pengguna yang terdaftar di Indodax di platform. Untuk trading di Indodax, kamu harus mendaftar dahulu, memverifikasi dan memasukkan saldo rupiah, dengan minimal deposit di Indodax adalah Rp 10.000.

5. Metamask

Metamask merupakan salah satu crypto wallet yang telah dikenal oleh banyak investor crypto. Wallet ini tidak hanya dapat digunakan untuk menyimpan aset crypto seperti Bitcoin atau Ethereum, tetapi juga untuk menyimpan NFT.

Jika berbicara tampilan Metamask, maka crypto wallet ini menggunakan antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan, sehingga cocok untuk investor pemula. Jika kamu ingin mengakses NFT maka kamu bisa mengunduh aplikasi wallet Metamask di Playstore atau Appstore.

Selain itu, Metamask juga memiliki browser bawaan yang memungkinkan pengguna mengakses dApp dan pasar NFT lainnya. Tak hanya itu, fitur menarik lainnya dari Metamask adalah fitur swap bawaan yang memungkinkan pengguna menukar mata uang untuk membeli NFT.

Pengguna juga dapat membatasi biaya gas saat bertransaksi. Jadi, Metamask adalah dompet crypto yang sangat berguna dan nyaman untuk menyimpan NFT.

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB