Gandeng Kredivo, Samsung Hadirkan Samsung Finance+

Kemitraan ini memperkuat kerja sama antara kedua perusahaan, dimana Kredivo menjadi mitra layanan Samsung Finance+ di Asia Tenggara, yaitu di Indonesia dan Vietnam.

Amelia Prisilia

Posted: Minggu, 02 Juli 2023 | 22:34 WIB
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia, pemimpin pasar smartphone dan consumer electronic di Indonesia, meluncurkan Samsung Finance+, sebuah solusi kredit instan untuk Samsung yang berkolaborasi dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Ini merupakan layanan finansial pertama di Indonesia yang memfasilitasi pengguna untuk mendapatkan smartphone Galaxy favorit mereka dengan cicilan berbunga rendah melalui proses yang mudah dan cepat.

Kemitraan ini memperkuat kerja sama antara kedua perusahaan, dimana Kredivo menjadi mitra layanan Samsung Finance+ di Asia Tenggara, yaitu di Indonesia dan Vietnam.

Lo Khing Seng, Vice President MX Business, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung Finance+ mempermudah masyarakat untuk memiliki smartphone berkualitas dari Samsung agar dapat menikmati inovasi yang bermanfaat bagi kehidupan mereka. Program ini memastikan proses aplikasi kredit yang transparan, jelas, efisien dan terjangkau yang didukung oleh Kredivo. Hadirnya layanan ini memungkinkan pelanggan yang ingin memiliki smartphone Galaxy bisa langsung mendapatkan smartphone favoritnya dan membayarnya dengan cicilan, tanpa perlu khawatir dengan cash flow-nya.”

Baca Juga: Janjikan Kenyamanan Ekstra, GoCar Luxe Resmi Tersedia di Bandara Soekarno Hatta

Pengguna yang berhak memanfaatkan layanan Samsung Finance+ harus memiliki syarat sebagai berikut: usia minimal 19 tahun, memiliki kartu e-KTP asli, memiliki email dan nomor telepon pribadi. Program cicilan 6 atau 12 bulan di Samsung Finance+ ini akan diperluas ke seluruh Indonesia.

Saat ini, Samsung Finance+ juga memiliki promo gratis cicilan 1 bulan untuk tenor 12 bulan atau potongan diskon hingga 500 ribu di setiap pembelian smartphone Samsung dengan cicilan 6 bulan hingga 30 September 2023.  

Mengomentari peluncuran ini, Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo, mengatakan, “Samsung Finance+ merupakan kelanjutan dari hubungan erat antara Kredivo dengan Samsung selama lebih dari 5 tahun dalam memfasilitasi pengguna dengan opsi pembiayaan yang mudah, cepat, dan terjangkau. Samsung Finance+ merupakan  program pembiayaan smartphone pertama di Indonesia dan kami sangat senang dipilih sebagai mitra resmi peluncuran oleh Samsung. Pengguna di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan suku bunga rendah, tingkat persetujuan yang lebih tinggi, dan promo menarik yang tersedia secara eksklusif di Samsung Finance+. Program ini sepenuhnya sejalan dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang.” 

Baca Juga: Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?

Setelah pengguna menyelesaikan pembelian, aplikasi Samsung Finance+ akan langsung terunduh di perangkat baru yang akan berguna untuk menunjukkan semua detail pinjaman, termasuk mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Sistem secara proaktif mengirimkan pengingat kepada pelanggan untuk memastikan pembayaran tepat waktu. Pengguna juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran cicilan bulanan langsung melalui aplikasi Samsung Finance+ di ponselnya.

Samsung Finance+ didukung sistem keamanan Samsung Knox Guard yang melindungi smartphone dari pencurian, karena smartphone akan terkunci jika SIM card utama diganti dengan yang lain. Smartphone akan dinonaktifkan apabila pelanggan terlambat melakukan pembayaran cicilan rutin.

Baca Juga: Beli PC, Playstation, Xbox, atau Nintendo Switch? Ini Keunggulan dan Kelemahan Masing-Masing

Namun, smartphone secara otomatis langsung dapat digunakan kembali setelah pelanggan melakukan pembayaran atas tunggakan cicilan. Oleh karena itu, smartphone yang dibeli melalui Samsung Finance+ tidak disarankan untuk dijual selama masa cicilan agar masyarakat dapat dengan nyaman menggunakan smartphone Galaxy secara optimal.

Pastikan juga smartphone Galaxy yang Anda beli memiliki garansi resmi. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/ finance-plus/.

Baca Juga: Nggak Kalah Gokil dari Tekken dan Street Fighter, Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Game King of Fighters Series

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB