Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, Ramalan The Simpsons Mendadak Viral

Insiden kapal selam wisata Titanic ini mengingatkan salah episode kartunThe Simpsonsyang juga menggambarkan kecelakaan kapal selam.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 23 Juni 2023 | 14:41 WIB
Kapal Selam OceanGate. (OceanGate)

Kapal Selam OceanGate. (OceanGate)

Hitekno.com - Ramalah The Simpsons kembali viral di media sosial usai kapal selam wisata Titanic hancur berkeping-keping di bawah laut.

Dikutip dari Joglo.suara.com, Kapal Selam OceanGate yang beroperasi untuk wisata kapal karam Titanic akhirnya ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping di dasar laut.

Dilaporkan juga kalau lima penumpang di dalamnya juga diketahui tewas di laut Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Keramaian Netizen Bahas Kartun The Simpsons, Diklaim Prediksi Konflik Rusia - Ukraina sejak 1998

Insiden itu kembali mengingatkan episode dalam kartun The Simpsons yang juga menggambarkan kecelakaan kapal selam.

Insiden hancurnya Kapal Selam OceanGate juga telah dikonfirmasi OceanGate Expeditions, yang merupakan perusahaan pengoperasian armada laut itu. Sejumlah puing kapal juga telah ditemukan dengan keadaan hancur.

"Kami sekarang percaya CEO kami Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya, Suleman Dawood, Hamish Harding dan Paul-Henri Nargeolet telah wafat," tulis pernyataan resmi OceanGate dikutip Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Lagi, Kartun The Simpsons Prediksi Virus Corona?

Insiden itu juga diprediksi lantaran kadar oksigen dalam kapal habis. Tekanan di dasar laut yang kuat, mengakibatkan kapal meledak dan hancur berkeping-keping.

The Simpsons dan kapal selam OceanGate. (Kolase Twitter)
The Simpsons dan kapal selam OceanGate. (Kolase Twitter)

Hancurnya kapal selam wisata itu seakan telah diramal oleh salah satu kartun The Simpsons. Meski sedikit berbeda, rentetan cerita yang mirip.

Dalam episode The Simpsons karakter di film tersebut menjadi pencari harta karun menggunakan kapal selam kecil yang dibuat nyaris mirip dengan OceanGate.

Baca Juga: The Simpsons Ikut Ramaikan Gelaran eSports League of Legends

Para karakter mencari harta karun dan menemukan peti tersebut. Namun setelah salah satu kru berusaha keluar, ia malah terjebak. Kadar oksigen di dalam kapal selam juga sudah habis dan membuat nyawanya terancam. 

Tidak dijelaskan karakter tersebut tewas atau tidak, meski begitu insiden yang terjadi memang tak jauh berbeda dengan sama-sama kehabisan oksigen di dalam kapal.

Tagar The Simpsons dan Titanic di media sosial Twitter siang ini menajdi trending. Banyak netizen yang mengait-ngaitkan bahwa insiden itu sudah diprediksi kartun kontroversi itu.

Baca Juga: Benar Terjadi, Serial Komedi Satir The Simpsons Ramal Masa Depan

Memang, sejauh kartun ini tayang, beberapa episode menunjukkan peristiwa yang mirip dengan kejadian nyata di kehidupan manusia. 

Seperti terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika dan juga insiden kecelakaan pesawat yang disebut sebagai serangan 11 September 2001 di World Trade Center (WTC), AS oleh jaringan Al Qaeda yang sudah diramal dalam serial kartunnya sebelum insiden itu terjadi.

Untuk diketahui, Kapal Selam OceanGate mengalami hilang kontak pada Minggu (18/6/2023). Tim SAR wilayah setempat langsung bergerak untuk melakukan investigasi di dasar laut. Lima hari pencarian berlangsung, kapal tersebut ditemukan hancur pada Kamis (22/6/2023).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak