Canon PhotoMarathon Semarang 2023, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah dan Piala Gubernur

Canon PhotoMarathon Semarang 2023 diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Agung Pratnyawan
Senin, 19 Juni 2023 | 14:42 WIB
Canon PhotoMarathon Semarang 2023. (Datascrip)

Canon PhotoMarathon Semarang 2023. (Datascrip)

Hitekno.com - Canon PhotoMarathon Semarang 2023 digelar dengan memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan Piala Gubernur. Kegiataan ini dimeriahkan oleh ratusan peserta baik pelajar maupun mahasiswa.

Ratusan pelajar dan mahasiswa berkompetisi untuk memperebutkan Piala Gubernur Jateng dan Hadiah total senilai puluhan juta rupiah di Canon PhotoMarathon Semarang 2023.

Digelar di gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Semarang, lomba fotografi dengan konsep tematik ini diikuti oleh 800 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Susul Zeiss dan Leica, Canon Siap Kembangkan Kamera untuk Ponsel?

Ganjar Pranowo – Gubernur Jawa Tengah membuka acara bersama Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

"Tahun ini adalah kali ke-9 Canon PhotoMarathon Semarang  diadakan dan selalu mendapat antusiasme yang luar biasa dari para pelajar dan mahasiswa dari Semarang dan kota sekitarnya. Kami harap acara ini dapat meningkatkan kreativitas, sekaligus mengasah bakat, kemampuan generasi muda," ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

"Fotografi semakin banyak diminati termasuk di kalangan Gen Z. Mereka bisa menggabungkan antara soft skill dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan nilai tambah yang memiliki nilai ekonomi," ujar Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo dalam sambutannya melalui panggilan video secara langsung.

Baca Juga: Canon Hadirkan 3 Tiga Printer Ink Tank yang Lebih Ekonomis

Para peserta ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan hasil bidikan foto terbaik dalam waktu yang terbatas. Ada tiga tema yang diumumkan oleh panitia saat acara berlangsung, tema pertama adalah "Kota Semarang dalam Kemajuan Teknologi", tema kedua yaitu "Bersinar", dan tema ketiga yaitu "Anti Hoax".

Setelah mendapatkan hasi bidikan sesuai tema yang telah diumumkan, peserta menyerahkan karya foto terbaiknya untuk langsung dinilai oleh dewan juri.

Dewan juri Canon PhotoMarathon Semarang 2023 terdiri dari Soetomo (EOS Creator Indonesia), D. Agung Krisprimandoyo (Fotografer Profesional), Andi Kusnadi (Pemimpin Umum Majalah MATA), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Vivi Maryati (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Fotografer Profesional) dan Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional).

Baca Juga: Canon Hadirkan 4 Printer Ink Tank Baru, Cek Berapa Harganya

Sambil menunggu dewan juri menilai dan menentukan para pemenang, peserta berkesempatan mendapatkan ilmu fotografi dari Misbachul Munir, fotografer profesional sekaligus EOS Creator Indonesia. Selain itu, para peserta juga dihibur dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik. 

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara dari tema satu yaitu untuk kategori pelajar dan mahasiswa berhak membawa pulang hadiah berupa Piala Gubernur, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan uang tunai total Rp22.500.000 untuk tiga orang pemenang.

Tema dua yaitu khusus untuk kategori mahasiswa memperebutkan hadiah berupa 1 unit kamera digital Canon EOS M200, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, printer Canon PIXMA G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang.

Baca Juga: Canon RF 135mm f/1.8L IS USM Resmi Rilis Bersama Canon Speedlite EL-5

Dan, tema tiga khusus untuk kategori pelajar memperebutkan hadiah berupa 1 unit kamera digital Canon EOS 3000D, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan printer Canon PIXMA G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang.

Berita Terkait
TERKINI

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB
Tampilkan lebih banyak