Canon Hadirkan 4 Printer Ink Tank Baru, Cek Berapa Harganya

Yakni Canon PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737 yang resmi dihadirkan.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:54 WIB
Canon Hadirkan Printer Ink Tank Baru. (Datascrip)

Canon Hadirkan Printer Ink Tank Baru. (Datascrip)

Hitekno.com - Canon menghadirkan empat printer ink tank baru, produk yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam. Keempat printer Canon ini diklaim menghadirkan efisiensi dan kualitas cetak yang mumpuni, tidak hanya teks namun juga gambar dan foto.

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor di Indonesia kembali menghadirkan jajaran printer ink tank terbarunya dengan konfigurasi 4 tinta botol, yaitu Canon PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737.

Keempat printer Canon ini mengandalkan kemampuan cetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, keempat printer baru ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari. 

Baca Juga: HP Latex 2700, Printer Format Besar untuk Perusahaan Percetakan

Pengisian ulang tinta ke dalam tangki yang mudah dan kapasitas tangki tinta yang besar, juga merupakan keunggulan utama dari printer seri G ini, sehingga cocok digunakan untuk keperluan pencetakan di rumah, seperti tugas sekolah dan tugas kuliah, serta keperluan bisnis UMKM dengan meminimalisir terjadinya kehabisan tinta saat pencetakan.

"Kehadiran PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer PIXMA Ink Efficient seri G yang merupakan printer ink tank dari Canon, tentunya untuk seri G terbaru ini dilengkapi dengan beberapa peningkatan performa. Mengutamakan produktivitas dan efisiensi, keempat printer ini juga memberikan kemudahan pengguna mulai dari pengoperasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri tanpa perlu membawa printer ke service center sehingga pengguna lebih efisien secara waktu," ujar Andryan Pranata – Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip.

Dilengkapi fitur Economy Mode, pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8.100 halaman dan 7.600 halaman untuk dokumen monokrom. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan.

Baca Juga: Berbekal Printer 3D, Ilmuwan Kembangkan Metode Penanganan Cedera Binatang, Bikin Salut

Dibekali dengan print head berkualitas, keempat printer ini mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

Soal kecepatan, Canon PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 memang bisa diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna.

Hal ini membuat kerja lebih produktif dan efisien. Kecepatan mencetak ini meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna.

Baca Juga: Canon SELPHY CP1500, Printer Foto Portabel Mudah dan Seru

Canon Hadirkan Empat Seri Printer Ink Tank Baru. (Datascrip)
Canon Hadirkan Empat Seri Printer Ink Tank Baru. (Datascrip)

Printer All-in-One Canon PIXMA Ink Efficient G4770 dan G3770

Canon  PIXMA G4770 adalah printer multifungsi yang andal untuk kebutuhan print, copy, scan, dan fax. Printer ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 20 lembar. Sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan cetak, copy atau digitalisasi dokumen dalam jumlah banyak.

Sementara, bagi pengguna yang tidak terlalu membutuhkan fitur Automatic Document Feeder, Canon PIXMA G3770 dapat menjadi alternatif yang tepat. Kedua printer ini juga dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan Wi-Fi melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang intuitif pada perangkat gadget.

Baca Juga: Printer Canon Sabet Penghargaan Indonesia WOW Brand 2022

Cetak, copy, dan scan yang dapat dengan mudah dilakukan dari perangkat smartphone ataupun tablet. Termasuk memeriksa status printer, level tinta, serta terhubung ke cloud untuk kontrol yang lebih fleksibel.

Untuk opsi pengaturan lain, pengguna juga bisa mengkonfigurasi pengaturan dan menavigasi menu melalui layar LCD 1,3 inci di bagian muka bodi printer.

Dengan pilihan warna merah, putih dan hitam, Canon PIXMA G3770 cocok untuk mempercantik dekorasi interior rumah ataupun ruang kerja menjadi lebih indah.

Dengan adanya konektivitas WiFi, menjadikan G4770 dan G3770 sebagai printer yang cocok untuk digunakan untuk kebutuhan kantoran, karena dapat dihubungkan secara multi user di saat yang bersamaan, tanpa harus terhubung dengan kabel USB.

Printer All-in-One Canon PIXMA Ink Efficient G2770

Canon PIXMA G2770 dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang memiliki ruang kerja minimalis dengan posisi laptop dan printer ditempatkan di satu stasiun kerja yang sama, sehingga pekerjaan cetak, copy, dan scan dokumen dapat dilakukan melalui koneksi USB.

Dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,2 inci juga makin memudahkan pengguna saat pengoperasian printer.

Canon PIXMA Ink Efficient G1737

Sedangkan, PIXMA G1737 merupakan pilihan ideal bagi pengguna yang hanya membutuhkan printer untuk kegiatan mencetak saja tanpa fungsi tambahan, seperti copy, scan, dan fax.

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan bisa menggunakan Aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Dengan template siap pakai, mengatur tata letak foto, mencetak kartu pos, kolase, kalender, kartu identitas, bahkan kartu nama dapat dibuat dalam hitungan menit. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android OS, Windows dan MacOS.

Aplikasi Easy-Layout Editor untuk platform OS Windows juga mendukung pengeditan dan tata letak konten untuk dokumen, halaman web, dan banyak jenis file lainnya.

Tersedia juga fitur Collation Print yang mampu menyatukan file dengan format file yang berbeda, sebelum dikirim sebagai satu dokumen untuk dicetak. Pengguna juga dapat memilih template pilihan tata letak untuk mengatur dan mencetak konten.

Bagi pengguna yang ingin membuat poster atau flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan PosterArtist versi web gratis yang dapat diakses dari mana saja, dan menawarkan fleksibilitas disertai panduan penuh bagi pengguna.

Di aplikasi ini, pengguna dapat memilih berbagai desain, gambar, template, font, clipart, dan ikon yang tersedia pada aplikasi.

PT Datascrip selaku distributor printer Canon di Indonesia memasarkan keempat printer ink tank tersebut mulai Januari 2023 dengan harga sebagai berikut:

  • Canon PIXMA Ink Efficient G4770 Rp4.380.000
  • Canon PIXMA Ink Efficient G3770 Rp3.190.000
  • Canon PIXMA Ink Efficient G2770 Rp2.530.000
  • Canon PIXMA Ink Efficient G1737 Rp1.950.000

 

Untuk tinta botol dari keempat printer tersebut menggunakan seri GI71 dengan harga:

  • GI71 Pigment Black: Rp138.000
  • GI71 Cyan: Rp117.000
  • GI71 Magenta: Rp117.000
  • GI71 Yellow: Rp117.000
  • Maintenance Tray/maintenance cartridge (MC-G02): Rp121.000

Itulah empat printer Canon terbaru yang dihadirkan ke Indonesia lengkap dengan daftar hargnya.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak