CEK FAKTA: Benarkah Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Beredar konten dengan klaim Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi jadi asisten pelatih Timnas Indonesia, benarkah?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 09 Juni 2023 | 11:32 WIB
CEK FAKTA: Benarkah Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia. (YouTube/Kreator Bola)

CEK FAKTA: Benarkah Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia. (YouTube/Kreator Bola)

Hitekno.com - Beredara video yang mengklaim kalau legenda sepak bola Argentina, Juan Sebastian Veron menolak bayaran dari PSSI untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Benarkah Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi jadi asisten pelatih Timnas Indonesia seperti klaim konten tersebut? Simak hasil CEK FAKTA berikut ini.

Dilansir dari CEK FAKTA Bolatimes.com,  konten tersebut beredar dengan klaim Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi jadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Video tersebut diunggah oleh kanal YouTube Kreator Bola pada Minggu (4/6/2023). Dalam judulnya, sang pengunggah menyebut bahwa Juan Sebastian Veron menolak bayaran dari PSSI demi menjadi asisten pelatih Timnas.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Joachim Low Jadi Dirtek PSSI, Kontrak 6 Tahun?

"Bikin Kagum!! Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia," bunyi judul yang disematkan kanal YouTube Kreator Bola dalam video unggahannya tersebut.

Lalu, bagaimana hasil CEK FAKTA yang sesungguhnya? Benarkah Juan Sebastian Veron memiliki keinginan untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia?

PENJELASAN

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Amanda Manopo dan Arya Saloka Go Public?

Jika melihat secara rinci video unggahan kanal YouTube Kreator Bola yang berdurasi 3:03 menit itu, tidak ada sama sekali penjelasan soal Juan Sebastian Veron yang menolak bayaran dari PSSI. 

Bahkan, tak ada pula pernyataan Juan Sebastian Veron yang menegaskan klaim tersebut. Sebagian besar isi dari video ini memang hanya berkaitan dengan kunjungan Juan Sebastian Veron di Indonesia.

Sebab, video ini hanya mengutip pernyataan Veron yang menyebut bahwa dirinya kagum dengan potensi para pesepak bola muda Indonesia yang bisa menjadi pemain baik untuk masa depan.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kasus Korupsi BTS Bikin Surya Paloh Terancam Hukuman Mati, Benarkah?

"Talenta muda yang dimiliki Indonesia cukup bagus. Saya melihat banyak talenta muda di seluruh dunia, termasuk disini, Mereka mau bekerja keras, para pelatih juga bagus. Jadi timnas Indonesia punya masa depan yang baik," ujar narator menirukan pernyataan Veron.

Kemudian, video ini juga menyisipkan pernyataan Veron yang ingin bertahan di Indonesia lebih lama. Sebab, dia menantikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Saya merasa senang sekali berada disini. Mereka sangat menyukai sepak bola. Mungkin saya akan menunggu laga Argentina versus Indonesia di tanggal 19 nanti," ujar narator tersebut mengutip pernyataan Veron.

Baca Juga: CEK FAKTA: Tangis Putri Candrawati Pecah Usai Melihat Kuat Ma'ruf dan Sambo Dieksekusi, Benarkah?

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa narasi yang coba dibangun kanal YouTube Kreator Bola soal Juan Sebastian Veron tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Pasalnya, Juan Sebastian Veron sama sekali tak pernah membuat pernyataan bahwa dirinya menolak bayaran dari PSSI demi menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Judul yang dipilih oleh kreator video tersebut juga dapat dikategorikan sebagai false connection atau koneksi yang salah karena tidak ada kesesuaian dengan isi yang disajikan.

Itulah hasil CEK FAKTA soal konten yang mengklaim Juan Sebastian Veron Tolak Bayaran PSSI demi jadi asisten pelatih Timnas Indonesia yang ternyata tidak benar. (Bolatimes.com/ M Faiz Alfarizie)

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.comDibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak