Bagaimana Dell Technologies Tingkatkan Ketahanan Siber dan Efisiensi TI dengan Inovasi Software Storage

Sejumlah inovasi software storage baru yang ditanamkan di Dell PowerStore ditujukan untuk memudahkan pelanggan.

Agung Pratnyawan

Posted: Selasa, 30 Mei 2023 | 14:24 WIB
Dell Technologies. (Dell)

Dell Technologies. (Dell)

Hitekno.com - Dell ologies menawarkan inovasi berbasis software pada seluruh portofolio storage yang diharapkan mendorong peningkatan ketahanan siber, efisiensi energi dan otomatisasi untuk mendukung perjalanan multicloud  pelanggan.

Sebagai komitmen Dell pada pengembangan software telah menghasilkan lebih dari 2.000 pembaruan portofolio storage dalam 12 bulan terakhir di setiap kategori industri storage eksternal.

Semua pembaruan tersebut tersedia tanpa biaya tambahan bagi yang telah menjadi pelanggan dan dapat diakses menggunakan software on-premise. 

Baca Juga: PC Desktop Dell Inspiron 3020 Hadir dengan Intel Core Generasi ke-13

"Karena data terus menumpuk dan talenta TI yang terampil sering kali sulit ditemukan, perusahaan kerap berada dalam posisi di mana mereka harus lebih produktif dengan sumber daya yang lebih sedikit," kata Jeff Boudreau, president dan  general manager, Infrastructure Solutions Group, Dell ologies.

"Kami membantu pelanggan mengatasi tantangan itu dengan memungkinkan mereka untuk memaksimalkan investasi TI mereka dengan inovasi software storage yang lebih hemat energi, tapi bisa meningkatkan produktivitas dan memperkuat ketahanan siber."  lanjutnya.

Dibuat untuk memenuhi persyaratan keamanan paling ketat di semua industri

Baca Juga: Dell Tawarkan Solusi PC yang Mendukung Bekerja dari Mana pun

PowerStore, array data storage  all-flash cerdas Dell, menghadirkan peningkatan fitur keamanan untuk membantu perusahaan-perusahaan terdepan saat ini mengadopsi model Zero Trust – sebuah arsitektur keamanan yang mampu melakukan verifikasi pengguna dan sumber daya secara terus-menerus untuk memastikan proses otorisasi hanya untuk entitas dan tindakan yang dikenal.

Dengan peningkatan software keamanan PowerStore yang baru, Dell membantu para pelanggannya untuk mempercepat adopsi Zero Trust untuk bisa melindungi, mencegah dan merespons serangan siber dengan lebih baik.

Pembaruan yang dilakukan termasuk:

Baca Juga: Perkuat Teknologi Keamanan, Dell Technologies Hadirkan CrowdStrike

  • Snapshot yang aman dan tidak bisa diubah – Mencegah penghapusan atau modifikasi snapshot tanpa otorisasi sebelum tanggal kedaluwarsa.
  • Izin file disederhanakan – Memungkinkan administrator storage untuk mengelola akses langsung dari PowerStore untuk bisa merespons ancaman keamanan dengan cepat.
  • Meningkatkan ketahanan file – Snapshot yang dipasang per sistem 4x lebih banyak, yang artinya pengguna kini memiliki lebih banyak poin perlindungan untuk melakukan pemulihan granular, bila diperlukan.
  • Autentikasi multi-faktor – Perlindungan akses administratif ke PowerStore dengan meminta peningkatan verifikasi identitas pengguna.

Dell membantu pelanggan mendorong peningkatan produktivitas sekaligus menghemat biaya

Otomatisasi software  PowerStore baru dan pembaruan multicloud membantu pelanggan memaksimalkan investasi TI yang ada sekaligus memangkas biaya operasional dan energi. Fitur-fitur PowerStore baru ini termasuk:

  • Native integration Dell PowerProtect  – Perusahaan kini bisa lebih mudah dan punya lebih banyak pilihan untuk mendorong strategi perlindungan data multicloud mereka dengan kemampuan backup ke cloud yang lebih mudah melalui integrasi PowerStore yang lebih dalam ke solusi perlindungan data Dell, baik berbasis hardware maupun softw are. Backup bisa dikonfigurasi kurang dari dua menit, langsung dari user interface PowerStore, jadi pelanggan bisa dengan mudah memanfaatkan perangkat PowerProtect untuk melakukan reduksi data hingga 65:1, teknologi DD boost dan sejumlah kemampuan lainnya. Solusi ini mampu menghemat biaya pengarsipan cloud, mengurangi persyaratan kapasitas on-premise untuk membantu mengurangi biaya sistem pendinginan dan daya.
  • Peningkatan alur kerja DevOps – Integrasi baru dengan Ansible dan Terraform serta kemampuan mobilitas aplikasi baru dengan Dell Container Storage Module  membantu pelanggan PowerStore mempercepat inovasi dengan otomatisasi storage yang fleksibel. Dengan mendukung solusi-solusi open source ini, PowerStore memungkinkan pekerja DevOps menggunakan alat otomatisasi storage yang mudah digunakan dan kemampuan untuk membangun proses otomatisasi yang dapat diulang di berbagai lingkungan untuk menyediakan storage tanpa low- level coding atau dukungan help desk.

PowerStore mampu menghantarkan IOPS (input/output operations per second) per watt hingga 60% lebih banyak; kini tersedia dengan konfigurasi sertifikasi ENERGY STAR yang mampu meningkatkan kepadatan dan performa per watt secara signifikan sebagai sistem PowerStore paling hemat energi yang ada saat ini.

Baca Juga: Kolaborasi Qualcomm dan Dell Technologies, Dorong Penerapan 5G Open RAN

Dengan pembaruan ini, Dell menjawab kebutuhan hemat energi dan keberlanjutan yang terus meningkat, salah satu kriteria paling penting dalam keputusan pembelian peralatan TI berdasarkan survei International Data Corporation (IDC) terbaru.

Dell meningkatkan inovasi storage berbasis software

Selain PowerStore, sejumlah inovasi software terbaru mendorong berbagai pembaruan di seluruh portofolio Dell Storage:

  • Dell PowerMax, storage mission- critical teraman di dunia, memperkuat keamanan siber dengan mengaktifkan airgap  operasional agar pelanggan dapat mempercepat pemulihan data produksi yang ditarget  serangan siber. 
  • Dell PowerFlex, infrastruktur berbasis software Dell; mempercepat modernisasi dengan NVMe/TCP dan keamanan yang lebih canggih.
  • Dell ObjectScale, platform storage obyek berbasis software dari Dell yang menghadirkan kinerja storage obyek S3 enterprise yang lebih cepat dengan pengalaman penerapan dan dukungan yang lebih mudah. 
  • Dell CloudIQ, software Dell AIOps, memperluas kinerja dan kapasitas analisa berbasis AI/ML serta integrasi VMware untuk mempermudah dan mempercepat kinerja TI dan DevOps.
  • Dell Unity XT, platform storage hybrid Dell yang fleksibel, yang mampu meningkatkan dukungan Ansible untuk meningkatkan otomatisasi storage, membantu pelanggan menghemat biaya, mengurangi kesalahan dan meningkatkan produktivitas. 

Ketersediaan

  • Pembaruan fitur Dell PowerStore dan ObjectScale akan tersedia secara global pada Juni 2023.
  • Kapabilitas Dell PowerMax, CloudIQ dan Unity XT telah tersedia secara global hari ini.
  • Pembaruan fitur Dell PowerFlex akan tersedia secara global pada kuartal ketiga 2023.
Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB