Dell Tawarkan Solusi PC yang Mendukung Bekerja dari Mana pun

Menjawab tantangan desain dan inovasi, dihadir melalui portofolio PC komersialDell.

Agung Pratnyawan

Posted: Senin, 27 Maret 2023 | 19:09 WIB
Dell Latitude 9440. (Dell)

Dell Latitude 9440. (Dell)

Hitekno.com - Dell ologies memperluas portofolio PC komersial yang menawarkan solusi untuk mendukung bekerja dari mana pun dan melakukan berbagai hal. Yakni dengan menghadirkan PC dan laptop hingga workstations terbarunya.

Menyadari saat ini, cara dan tempat bekerja setiap orang berbeda-beda. Entah itu bekerja secara hybrid, remote, fleksibel atau bekerja di kantor, ada satu hal yang tetap konsisten: teknologi.

Teknologi adalah penyeimbang utama yang mendorong kolaborasi dan produktivitas, yang menghadirkan pengalaman fleksibilitas dan kebebasan baru.

Baca Juga: Perkuat Teknologi Keamanan, Dell Technologies Hadirkan CrowdStrike

Meski saat ini banyak yang melakukan bekerja dari mana saja, tapi tetap ada keterbatasan yang menghambat pengalaman kita bekerja.

Menemukan solusi untuk menjawab semua tantangan tersebut adalah inti dari filosofi desain Dell dan diwujudkan dalam berbagai inovasi yang hadir di portofolio PC komersial Dell.

Inovasi-inovasi tersebut hadir mulai dari perangkat ke ekosistem hingga software dan solusi yang dapat meningkatkan pengalaman kolaborasi dan koneksi.

Baca Juga: Kolaborasi Qualcomm dan Dell Technologies, Dorong Penerapan 5G Open RAN

Kini portofolio PC komersial cerdas dan aman Dell telah diperbarui dengan desain, fitur kolaborasi, dan tingkat kinerja baru. Selain pembaruan laptop dan workstations, Dell juga menyederhanakan portofolio desktop dan memperluas fitur ‘cerdas’ ke seluruh ekosistem PC.

Di semua proses pembaruan tersebut, Dell tetap memikirkan tentang aspek keberlanjutan, keamanan, pengelolaan, dan layanan yang membantu memastikan perusahaan dapat mencapai tujuan mereka, dan membebaskan department TI dari beban kerja rutin sehari-hari.

Meningkatkan kualitas dan kapabilitas

Baca Juga: Pasar Chromebook Anjlok di Tahun 2022, Acer dan Dell Pimpin Pasar

Dari smartphone hingga mobil, teknologi telah menjadi pelengkap kehidupan kita di dunia. Sama halnya dengan PC yang kita gunakan untuk bekerja. Orang tidak hanya butuh perangkat komersial dengan kinerja mumpuni untuk mendukung produktivitas on-the-go dan kolaborasi yang lancar, tapi mereka juga menginginkan perangkat yang melengkapi gaya hidup dan estetika mereka.  

Latitude. Dell ‘menumpahkan’ berbagai inovasi dan detil desain yang dirancang khusus ke dalam perangkat ini, fitur audio dan video modern untuk kolaborasi, material berkelanjutan, dan teknologi keyboard mini-LED yang hemat baterai.  

  • Dell Latitude 9440 adalah PC komersial ultra premium paling kolaboratif di dunia dengan desain yang terinspirasi dari seri XPS. Laptop ini dilengkapi dengan haptic collaboration touchpad pertama di dunia untuk pengalaman konferensi yang lebih imersif dan dapat disesuaikan, membuatnya cocok digunakan oleh para eksekutif, konsultan, dan karyawan pemasaran (sales). Laptop two-in-one ini menggunakan alumunium yang diproses mesin untuk tampilan premium, dan zero-lattice keyboard – keyboard baru dengan keycaps lebih lebar dan tanpa celah – yang membuat penggunanya tetap nyaman bekerja sepanjang hari.
  • Anda dengan mudah bisa memasukkan salah satu dari Dell Latitude 7340/7440 Ultralight ke dalam tas Anda saat berpindah dari satu rapat ke rapat berikutnya. Dengan berat sekitar satu kilogram, Dell Latitude 7340/7440 Ultralights adalah laptop super ringan dan tangguh, tanpa mengorbankan fitur-fitur penting. Keduanya memiliki rasio layar 16:10 dan kamera 5MP untuk mendukung produktifitas di ruang kerja dengan kenyamanan mobilitas tinggi.

Precision. Para kreator, desainer, insinyur, dan power user memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Prioritas utama mereka adalah kinerja dan kapabilitas grafik untuk menjalankan software dan aplikasi grafik berat, baik di kantor, di studio, atau saat sedang mobile.

Baca Juga: Dell PHK Massal 6.650 Karyawan, Dampak Melemahnya Pasar PC

Untuk itu, Dell melakukan berbagai peningkatan pada seluruh jajaran mobile dan fixed workstation Precision – termasuk prosesor Intel Core generasi ke-13 baru dan GPU NVIDIA RTX Ada Generation Laptop.

Tahun lalu Dell memperkenalkan workstation 14 inci yang menghadirkan kinerja luar biasa tangguh. Tahun ini, Dell meluncurkan Precision 5480 dengan kinerja yang lebih baik, mulai dari prosesor hingga kartu grafis dan masih banyak lagi.

Tak berhenti di situ, Dell kini punya mobile workstation 16-inci dalam jajaran Precision seri 5000. Dell Precision 5680 memiliki footprint 16-inci kecil tapi mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kehadiran prosessor Intel Core hingga i9 (45W) dan memori DDR5 hingga 64GB dengan GPU NVIDIA RTXTM 5000 Ada Graphics Generation Laptop.

Laptop ini bahkan menawarkan daya yang lebih besar dan pengalaman yang lebih imersif dengan layar 16:10 hingga UHD+ dengan PremierColor dalam satu desain yang ringan dan modis. 

OptiPlex. Tiga dekade melakukan berbagai inovasi produk desktop telah membantu menghadirkan portofolio Dell OptiPlex terbaru. Mendengarkan berbagai masukan dari konsumen, kini Dell OptiPlex menjadi semakin mudah untuk dikonfigurasi, dibeli, dan dikelola.

Dell telah menyederhanakan portofolio Dell OptiPlex sehingga pelanggan bisa cepat memilih sistem yang tepat untuk mereka, berdasarkan kebutuhan ruang kerja dan kinerja.

Contohnya, memilih antara sistem Dell OptiPlex yang memiliki desain yang hemat ruang dan minimalis tapi dengan berbagai opsi kinerja, atau desktop tower bagi yang memprioritaskan kinerja dan kemudahan untuk dikembangkan sesuai kebutuhan.

Dell juga membuat portofolio ini yang lebih cerdas dan mudah bagi para administrator TI untuk mengelola beberapa atau bahkan ribuan perangkat dengan hanya satu setup BIOS, dengan demikian menghemat waktu TI untuk melakukan berbagai hal produktif lainnya.

Informasi lengkap portofolio Dell OptiPlex baru, termasuk OptiPlex All-in-One, produk OptiPlex unggulan Dell, yang tidak saja nyaman digunakan tapi juga memiliki desain ramping dan dilengkapi fitur bawaan untuk kolaborasi, keamanan, dan privasi.

Ekosistem yang lebih baik

Pengaturan lingkungan kerja modern membutuhkan solusi software PC yang dapat membantu kita produktif maksimal.

  • Dell memperbarui fitur-fitur Dell Optimizer, seperti audio cerdas, privasi, konektivitas dan kolaborasi yang akan mempelajari dan merespons cara Anda bekerja. Pelanggan Dell menyatakan bahwa lebih sedikit aplikasi yang harus mereka buka dan operasikan, akan lebih baik. Oleh karena itu, di versi terbaru Dell Optimizer, Dell memperluas kecerdasan dari PC ke semua ekosistem lainnya yang Anda miliki. Versi terbaru ini mempermudah Anda mengelola layar dan periferal hanya dengan satu antarmuka (interface). Dell juga meningkatkan kapabilitas audio cerdas di jajaran PC Dell. Fitur echo canceling bisa menghilangkan suara gema mengganggu demi kenyamanan semua partisipan dalam suatu panggilan konferensi, dan fitur pemantauan kualitas suara akan memberi notifikasi pop-up Ketika kualitas suara Anda jelek.

Melayani kebutuhan TI dan lebih banyak lagi

Sekarang, mari kita bergeser ke fitur-fitur yang penting bagi para pengambil keputusan TI. Dalam berbagai diskusi yang Dell lakukan, para pelanggan Dell bertanya bagaimana caranya Dell bisa membantu mereka mencapai tujuan keberlanjutan mereka, memastikan lingkungan kerja hybrid yang aman di tengah terus meningkatnya ancaman serangan siber, serta mempermudah dan mengurangi beban kerja departemen TI yang tinggi.

Bahkan, 45% pengambil keputusan TI menyatakan bahwa mereka tidak yakin karyawan mereka bisa bekerja dengan aman dari mana saja.

Oleh karena itu, Dell terus berusaha untuk memodernisasi dan menjawab kebutuhan para pelanggan Dell untuk hal-hal penting berikut:

  • Keberlanjutan: Dell terus berinovasi dan berinvestasi pada desain berkelanjutan di semua jajaran produk dan kemasan. Dell meningkatkan penggunaan alumunium rendah emisi karbon dengan menambah lebih banyak komponen yang didaur ulang, dan memperluas penggunaan materi ini di lebih banyak portofolio Dell, seperti Dell Latitude 9440, Dell Precision 5680, dan Dell Latitude seri 7000. Dell telah meningkatkan persentase penggunaan materi yang didaur ulang untuk mengurangi dampak lingkungan ke dalam seri laptop Dell Latitude paling berkelanjutan, serta ke dalam Precision workstation seri 3000 dan jajaran monitor komersial terbaru. Selain itu, fitur “Quiet Mode” di dalam pengaturan termal Dell Optimizer mampu menghemat daya hingga 18%.
  • Keamanan dan pengelolaan: Fokus Dell untuk menyediakan PC komersial paling aman di industri, dan membangun lingkungan kerja terpercaya dengan perlindungan hardware dan software telah dipaparkan dalam peluncuran layanan dan solusi keamanan terbaru yang Dell sampaikan baru-baru ini. Solusi tersebut termasuk kolaborasi Dell dengan CrowdStrike, yaitu penawaran solusi keamanan untuk rantai pasokan hardware, serta layanan pengelolaan deteksi dan respon untuk membantu para pelanggan Dell mengatasi berbagai ancaman keamanan. Dell juga membuat perangkat semudah mungkin bisa dikelola, dikirimkan, dan digunakan.
  • Pengelolaan data dan perangkat: Perangkat komersial terbaru Dell kompatibel dengan software Dell Cloud Client Workspace. Dengan software tersebut, para administrator TI dapat dengan mulus dan aman mengintegrasikan jajaran PC ke dalam lingkungan Virtual Desktop Infrastructure (VDI) mereka dan memudahkan pengelolaan armada perangkat mereka.
Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB