Analis Prediksi Pola Pergerakan ETH, Ada Kemungkinan Turun ke 1.500 Dolar?

Analis menemukan pola yang mengkhawatirkan untuk harga ETH.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 04 Mei 2023 | 12:17 WIB
Ilustrasi ETH atau Ethereum. (Pixabay @elifxlite)

Ilustrasi ETH atau Ethereum. (Pixabay @elifxlite)

Hitekno.com - Ethereum atau ETH merupakan kripto terbesar kedua setelah Bitcoin. Analis memberikan prediksi pola pergerakan ETH dalam beberapa waktu ke depan.

Berdasarkan survei sebelum ini, banyak investor yang berharap bahwa ETH mencapai puncak harga pada US$2.758.

Sayang, itu sekadar harapan mengingat analis justru melihat sinyal bearish atau penurunan harga.

Baca Juga: Waduh, Lebih dari 50 Persen Holder Kripto SHIB Merugi

Pantauan pada Selasa (02/05/2023), harga ETH berada pada 1.847 dolar AS. Sinyal bearish tampak kembali menghantui pasar kripto, dengan analisis Ethereum (ETH) yang melihat potensi untuk mencapai level US$1.500.

Setelah harga Ethereum kembali jatuh di bawah level US$2.000, dasaran tren harga altcoin utama ini tampak mengarah ke Selatan, berpotensi bergerak lebih rendah dari US$1.800, bahkan ke US$1.500.

Ilustrasi ETH atau Ethereum. (Pixabay @amhnasim)
Ilustrasi ETH atau Ethereum. (Pixabay @amhnasim)

Analisis Harga ETH

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Trading Kripto Populer dan Resmi Diawasi

Berdasarkan laporan U Today, analis bernama TheMoonCarl telah menemukan pola yang mengkhawatirkan untuk harga ETH di grafik 4 jam.

Carl menemukan adanya pola Bearish Head and Shoulders yang sedang dibentuk oleh harga. Jika benar terjadi, itu dapat membawa penurunan hebat bagi Ethereum hingga mendekati level psikologis US$1.500.

Dikutip dari Blockchainmedia.id (jaringan Suara.com), pola Bearish Head and Shoulders biasanya diartikan sebagai tanda pembalikan tren saat geliat naik telah mencapai puncaknya.

Baca Juga: Cara Menghindari Rug Pull Dalam Dunia Kripto

Ini tanda pembalikan tren yang sangat diantisipasi. Selain itu, analis kripto Ali menyoroti fundamental jaringan Ethereum yang lemah.

Peningkatan pengguna aktif, volume transaksi dan permintaan ruang blok menunjukkan adopsi jaringan ETH yang sehat. Namun, rata-rata bulanan dari alamat ETH yang aktif telah ditolak oleh rata-rata tahunan, menunjukkan fundamental jaringan yang lemah dan pemanfaatan yang berkurang,” ujarnya.

Saat ini, investor tengah bersiap untuk peristiwa penting di perekonomian AS, membuat para pedagang terfokus pada dasar sentimen makro selain faktor fundamental dan teknikal.

Bank sentral AS kemungkinan akan kembali menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin di pertemuan pekan ini, dan juga pasar menantikan pengumuman data non-farm payroll yang akan dirilis Jumat malam besok (5/5/2023).

Sejak membentuk harga puncak 2023 di kisaran US$2.122, harga ETH telah merosot lebih dari 14 persen di kisaran US$1.825.

Harga ETH mengikuti pergerakan harga Bitcoin yang juga kian lesu, sehingga pembalikan tren bullish menjadi bearish kini menjadi perhatian utama pengamat dan investor.

Harga BTC sempat lebih rendah dari level US$28.000, membawa tanda bearish karena kembali jatuh saat menyentuh level psikologis utamanya, US$30.000.

Jika harga Ethereum benar-benar merosot ke kisaran US$1.500, bukan tidak mungkin bahwa geliat bearish utama akan sekali lagi menjadi perhatian. Mari kita saksikan.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak