Lampaui Obama, Elon Musk Jadi Tokoh Publik dengan Follower Paling Banyak di Twitter

Jumlah follower Elon Musk kini melebihi 133 juta akun.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 04 April 2023 | 14:47 WIB
Elon Musk datang ke kantor Twitter bawa wastafel. (Twitter/ elonmusk)

Elon Musk datang ke kantor Twitter bawa wastafel. (Twitter/ elonmusk)

Hitekno.com - Elon Musk merupakan pengusaha bidang teknologi dengan sikap "unik" sehingga mempunyai banyak penggemar. Pemilik Tesla dan Twitter tersebut kini menjadi tokoh publik dengan follower paling banyak.

Pantauan hingga Selasa (04/04/2023), mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mempunyai 132,9 juta follower di Twitter.

Ia merupakan tokoh publik yang memiliki follower terbanyak pada tahun lalu. Meski begitu, posisi Barack Obama disalip oleh Elon Musk pada awal April 2023.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Dihadirkan untuk Melawan Stalker

Follower Elon Musk kini menyentuh 133,5 juta. Setelah membeli Twitter seharga ratusan triliun rupiah, Elon Musk membuat beberapa kebijakan unik.

Salah satu yang cukup "nyeleneh" adalah ketika ia meminta para karyawan untuk membuat algoritma khusus agar pengguna Twitter lebih banyak melihat cuitan serta postingannya.

Akun Twitter Elon Musk. (Twitter)
Akun Twitter Elon Musk. (Twitter)

Laporan dari Greek Reporter, akun ketiga yang paling banyak diikuti dalam platform tersebut ialah Justin Bieber dengan 113,31 juta follower.

Baca Juga: Pria Pergoki Tunangannya Selingkuh di Dalam Kamar, Netizen Beri Komentar Pedas ke Wanita Ini

Nama publik figur lainnya yang termasuk dalam kategori akun twitter yang paling banyak difollow ialah Katty Perry, Taylor Swift, Cristiano Ronaldo, Rihanna, Donald J. Trump dan Lady Gaga.

Elon Musk di Twitter

Kenaikan follower Elon di Twitter ini dapat dikaitkan dengan aktivitasnya yang sangat rajin. Dia dapat memposting beberapa cuitan dalam satu hari.

Baca Juga: Aksi Pelaku Curanmor Lewati Portal Demi Bawa Kabur Motor Bikin Netizen Geleng-geleng

Akitivasnya itu berbeda dengan Obama yang hanya memposting cuitan beberapa kali seminggu. Sementara itu, Justin Bieber sudah tidak memposting cuitannya sejak bulan Desember.

Penting untuk diketahui bahwa naiknya followers akun Elon Musk ini terjadi beberapa bulan setelah dia ‘membeli’ platform tersebut. Dia membeli media sosial tersebut sebesar 44 Miliar USD pada bulan Oktober.

Akun Twitter Barack Obama. (Twitter)
Akun Twitter Barack Obama. (Twitter)

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), sejak akhirnya menjadi pemilik Twitter, Elon membuat banyak perubahan pada situs web perusahaan. Perubahan tersebut terkadang terlalu cepat sehingga membuat sebagian pengguna bingung.

Baca Juga: Viral Duta Sheila On 7 Terekam Makan di Warteg, Netizen: Vokalis Sederhana, Band Berkelas

Baru-baru ini, dia membuat kebijakan baru terhadap semua pengguna Twitter. Dimana dia mulai memonetisasi tanda verifikasi dengan centang biru di platform tersebut.

Layanan verifikasi gratis tersebut berakhir pada 1 April 2023 ini. Ke depannya, semua akun yang terverifikasi centang biru tersebut harus membayar kepada Twitter melalui layanan berlangganan Twitter Blue.

Alasannya memonetisasi verifikasi centang biru ini ialah bahwa dia percaya semua publik figur dan tokoh media tidak boleh mendapat perlakuan khusus. Elon menilai bahwa penting baginya untk memperlakukan semua orang dengan setara.

Sebelumnya, Twitter memberi tanda verifikasi centang biru tersebut kepada orang-orang penting. Mulai dari politisi hingga jurnalis secara gratis.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak