Kolaborasi KoinWorks dan Wahyoo, Hadirkan PayLater untuk UMKM Kuliner

Wahyoo PayLater by KoinWorks, menawarkan opsi pembayaran yang bisa dimanfaatkan UMKM kuliner.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:44 WIB
Wahyoo PayLater by KoinWorks. (KoinWorks)

Wahyoo PayLater by KoinWorks. (KoinWorks)

Hitekno.com - KoinWorks mengumumkan kolaborasi dengan Wahyoo dalam menjadi alternatif pembayaran untuk pelaku UMKM kuliner. Yakni dengan menghadirkan Wahyoo PayLater by KoinWorks, sebagai layanan pembayaran untuk UMKM kuliner.

Melalui kolaborasi ini, pelaku UMKM kuliner yang menjadi mitra Wahyoo dapat melakukan pembayaran untuk belanja bahan baku dengan metode berjangka dan mengajukan pinjaman usaha melalui Wahyoo PayLater by KoinWorks.

Sukses sebagai peer-to-peer lending, KoinWorks yang kini mengukuhkan posisinya sebagai neobank untuk UMKM, menyediakan layanan paylater kepada pelaku UMKM melalui mitra bisnisnya, salah satunya Wahyoo.

Baca Juga: Mitme Resmi Rilis, Platform Publikasi UMKM dari Penakita

"Hadirnya layanan paylater ini menjadi pelengkap layanan kami lainnya dalam mendukung UMKM dalam hal permodalan, setelah hadirnya KoinBisnis untuk pinjaman usaha, dan KoinInvoice untuk supply chain financing. Kami harap, dengan adanya Wahyoo PayLater by KoinWorks, pelaku UMKM kuliner dapat mengatur keuangan lebih efektif dan tidak lagi terkendala modal usaha." jelas Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks.

Sementara itu, Peter Shearer, Founder Wahyoo, menjelaskan bahwa, "Misi Wahyoo, dalam membantu bisnis mitranya agar lebih sukses, menjadi alasan utama lahirnya Wahyoo PayLater by KoinWorks. Dengan pemberian limit dan pilihan jangka waktu tenor yang beragam, Wahyoo berharap dapat mendukung kelancaran produktivitas pengusaha kuliner sehingga dapat menguntungkan usaha kuliner mitra kami."

"Kami juga memilih bekerjasama dengan KoinWorks untuk menjamin keamanan karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK." tambah Peter.

Baca Juga: Youtap BOS Tawarkan Solusi All-in-One untuk Digitalisasi UMKM

Berdiri sejak tahun 2017, Wahyoo sendiri merupakan perusahaan startup yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi UKM kuliner.

Selain menyediakan layanan e-supplies dan micro financing, Wahyoo juga fokus mengembangkan Wahyoo Kitchen Partners yang bertujuan untuk membantu menghasilkan pendapatan yang lebih besar sekaligus meningkatkan loyalitas mitranya.

Saat ini, tercatat sekitar 250 restoran kecil dari 27.000 mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners.

Baca Juga: Percepat Transformasi, PT Pos Indonesia Dorong UMKM Go Digital dan Go Online

Ibu Sartini, pemilik Bakso Khas Wonogiri, di Kabupaten Bogor, membagikan pengalamannya. "Saya berterima kasih sudah dibantu dengan Wahyoo PayLater by KoinWorks. Alhamdulillah, selama ini berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan bisa langgeng dibantu dengan layanan ini."

Layanan Wahyoo PayLater by KoinWorks dapat digunakan secara mudah oleh mitra Wahyoo dengan mendaftar di aplikasi Wahyoo. Setelah pendaftaran berhasil, pengusaha dapat menggunakan layanan ini sebagai salah satu alternatif metode pembayaran untuk membayar pesanan bahan baku pada saat check out.

Industri makanan dan minuman masih menjadi sektor andalan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Tercatat, sektor ini berkontribusi sebesar 37,82% terhadap PDB pada 2022, menurut data dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Baca Juga: Startup Ini Rilis Dompet Digital Anyar, Bantu UMKM Tegal Go Digital

Melihat peranannya yang signifikan, KoinWorks dan Wahyoo berharap layanan ini dapat menyediakan alternatif pembiayaan yang fleksibel dan membuka akses permodalan bagi lebih banyak lagi UMKM kuliner.

Berita Terkait
TERKINI

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB
Tampilkan lebih banyak