Mark Zuckerberg Isyaratkan akan Ada Gelombang PHK Lagi

Usai lakukan PHK massal atas belasan ribu karyawannya, Zuc isyaratkan akan kembali lakukan 'efisiensi'.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Rabu, 08 Februari 2023 | 21:00 WIB
Sumber: Mashable

Sumber: Mashable

Hitekno.com - Menyusul lonjakan 23% dalam pendapatan kuartal keempatnya, apa yang tampaknya menjadi kemenangan bagi perusahaan induk Facebook, Meta, sebenarnya mungkin merupakan kerugian bagi karyawannya yang tersisa, karena Zuckerberg menandakan babak baru PHK.

Dilansir dari co, pengumuman yang dibagikan dalam 'laporan keuangan kuartal keempat dan tahun penuh 2022' raksasa media sosial itu, melihat Zuckerberg mengklaim 2023 sebagai 'Tahun Efisiensi' di mana perusahaan akan fokus membangun organisasi yang lebih kuat dan lebih 'gesit', menunjukkan upaya konsolidasi lebih lanjut mungkin sedang dalam perjalanan.

Menurut laporan kuartal keempat dan tahun penuh 2022, Meta mengambil beberapa langkah untuk 'mengejar efisiensi yang lebih besar' dan menyelaraskan kembali bisnis dan prioritas strategis mereka, dengan PHK massal menjadi hal yang diperlukan dalam upaya mereka untuk merestrukturisasi.

Baca Juga: Picu Kontroversi dan Lagi Ramai Dibicarakan, Apa Itu HAARP?

"Selama kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2022, kami mengambil beberapa langkah untuk mengejar efisiensi yang lebih besar dan untuk menyelaraskan kembali prioritas bisnis dan strategis kami. Ini termasuk strategi konsolidasi fasilitas untuk menyewakan, mengakhiri lebih awal, atau meninggalkan beberapa gedung perkantoran di bawah sewa operasi, PHK sekitar 11.000 karyawan kami di seluruh segmen FoA dan RL, dan poros menuju desain pusat data generasi berikutnya, termasuk pembatalan beberapa proyek pusat data."

Total biaya membuat perusahaan menghabiskan lebih dari $3.7 miliar untuk restrukturisasi. Tapi, menurut Zuckerberg, upaya itu 'bukan akhir' dari fokus mereka pada efisiensi, itu baru permulaan.

Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan mengalami 'restrukturisasi tahap kedua' setelah putaran PHK massal, tetapi dengan lebih dari 11.000 pekerjaan yang dipotong pada tahun 2022, berapa banyak lagi kepala yang mampu dimiliki Meta?

Baca Juga: Pegawai Kelurahan Curhat Saudara Sering Minta Data Penduduk untuk Registrasi SIM, Berikut Bahaya yang Mengancam

 

Berita Terkait
Berita Terkini

Asia Tenggara Menunjukkan Kesadaran Keamanan Email Lebih Tinggi Dibanding Kawasan Berkembang Lainnya...

internet | 13:27 WIB

NVIDIA bekerja sama dengan Komputer Medan menggandeng tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan....

internet | 13:58 WIB

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB