Modal Inventasi di Bidang Kreatif, Sinar Mas Danai Startup DCT Agency

DCT Agency mengaku akan menggunakan pendanaan dari Sinar Mas bersama Living Lab Ventures ini untuk melahirkan talenta di industri digital.

Amelia Prisilia

Posted: Senin, 06 Februari 2023 | 20:39 WIB
Logo Sinar Mas. (Sinar Mas)

Logo Sinar Mas. (Sinar Mas)

Hitekno.com - Dalam laporan terbaru, Sinar Mas melalui Living Lab Ventures atau LLV memberikan modal inventasi dalam untuk startup DCT Agency yang bergerak dalam bidang talent management.

Uniknya, nominal pendanaan yang diberikan Sinar Mas bersama Living Lab Ventures kepada DCT Agency ini sama sekali tidak disebutkan jumlahnya.

Dilansir dari in Asia, tujuan pendanaan untuk DCT Agency ini karena Sinar Mas melihat potensi pada industri kreatif dan startup yang ada Indonesia. Hal ini terkait dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin meningkat.

Baca Juga: Bukan EVOS Legends, Zeys Justru Ingin Bawa Full ONIC di SEA Games 2023

Di masa mendatang, Sinar Mas bersama Living Lab Ventures akan terus membantu perkembangan DCT Agency guna kerja sama yang lebih baik bersama sejumlah startup dari bidang lainnya.

DCT Agency mengaku akan menggunakan pendanaan dari Sinar Mas bersama Living Lab Ventures ini untuk melahirkan talenta di industri digital yang mampu mendorong era digitalisasi di Tanah Air.

DCT Agency. (Instagram/dct.agency)
DCT Agency. (Instagram/dct.agency)

Hal ini sejalan dengan tujuan DCT Agency selaku talent management yang mengembangkan Key Opinion Leader atau KOL yang saat ini begitu dekat dengan industri digital.

Baca Juga: Peringati Hari Privasi Data, GoTo Ajak Mitra UMKM Jaga Data Pribadi Pelanggan

Melihat sejarahnya, DCT Agency telah semakin berkembang setelah resmi dikenalkan pada tahun 2021 lalu. Sejumlah talent yang ikut dalam berbagai kampanye dihadirkan oleh startup tersebut.

Hingga saat ini, DCT Agency telah memiliki 500 kreator di industri kreatif yang begitu aktif di media sosial terutama Instagram dan TikTok.

Pendanaan dari Sinar Mas bersama Living Lab Ventures untuk DCT Agency akan digunakan untuk perkembangan lebih lanjut nantinya terutama dalam industri talent management.

Baca Juga: Bikin Bingung, Inilah Perbedaan Prosesor dengan Chipset

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB