Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 Hadirkan Beragam Solusi Digital untuk Korporasi

Telkomsel Enterprise mempunyai berbagai macam layanan untuk mendukung transformasi digital.

Rezza Dwi Rachmanta
Jum'at, 03 Februari 2023 | 19:25 WIB
Ilustrasi MyEnterprise dari Telkomsel. (Telkomsel)

Ilustrasi MyEnterprise dari Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 berhasil terselenggara pada akhir Januari 2023. Ini adalah ajang tahunan yang memperkenalkan beragam solusi bisnis digital dari Telkomsel Enterprise.

Perlu diketahui, Telkomsel Enterprise sendiri mempunyai berbagai macam layanan digital yang mencakup agrikultur, banking, edukasi, manufaktur, pelayanan publik, retail, dan lain-lain.

Melalui Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, perusahaan mengusung tema "Partnering Up to Accelerate Business Growth".

Baca Juga: Cara Unreg Paket Telkomsel lewat SMS, Ikuti Langkah-langkah Ini

Kegiatan tersebut mengedapankan semangat kolaborasi untuk meningkatkan bisnis ke tahapan selanjutnya.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengungkap bahwa mereka mereka siap membantu pelaku usaha dalam melesatkan pertumbuhan bisnis melalui transformasi digital.

Perusahaan memberikan berbagai macam solusi layanan digital seperti Enterprise Advanced Connectivity, Telkomsel Customer Engagement Platform (nGage), Telkomsel Smart Manufacturing, hingga Telkomsel Smart Mining.
Perusahaan memberikan berbagai macam solusi layanan digital seperti Enterprise Advanced Connectivity, Telkomsel Customer Engagement Platform (nGage), Telkomsel Smart Manufacturing, hingga Telkomsel Smart Mining.

"Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, kami berkomitmen untuk menjadi rekan yang siap mendampingi para pelaku bisnis dalam melesatkan pertumbuhan bisnis melalui transformasi digital. Ragam solusi inovatif, baik horizontal maupun vertikal, terus kami kembangkan berdasarkan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis. Kami berharap dapat membuka peluang lebih banyak bagi para pelanggan korporat untuk berkolaborasi dan berakselerasi maju," kata Adiwinahyu B. Sigit.

Baca Juga: Daftar Harga Paket Internet Telkomsel November 2022, Mulai dari Rp 1.100

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 menghadirkan beragam solusi digital unggulan bagi segmen korporasi, seperti solusi layanan Telkomsel Enterprise Advanced Connectivity dengan produk Smart Lighting, Smart Metering, dan Smart Lock (IoT NTrance) sebagai solusi end-to-end berbasis konektivitas Narrow Band Internet-of-Things (NB IoT) yang dapat menjawab kebutuhan efisiensi biaya dan daya dengan cakupan yang lebih luas.

Solusi Enterprise Advanced Connectivity didukung oleh dasbor IoT Control Center dan monitoring yang memudahkan pengontrolan secara real-time.

Perusahaan juga menampilkan solusi Telkomsel Customer Engagement (nGage) yang merupakan platform berbasis cloud yang dapat menambahkan fungsi komunikasi real-time (telepon, SMS, pesan instan, jejaring sosial, konten video) ke dalam aplikasi melalui integrasi Application Programming Interface (API), dengan kapabilitas antara lain Omnichannel Messaging, Number Masking, hingga Video API untuk memungkinkan berbagai skenario komunikasi.

Baca Juga: Huawei dan Telkomsel Perkenalkan Orbit Star H1, Modem Terbaru untuk Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Dikutip dari situs resmi perusahaan, Telkomsel turut menghadirkan beragam solusi bisnis digital unggulan lainnya, seperti Touch to Talk, Solusi Security, Customer Engagement Platform (CEP), serta Smart Mining.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit dan Direktur HCGA & Legal PT. Putra Perkasa Abadi Raden Teguh Saptosubroto saat penandatanganan nota kesepahaman. (Telkomsel)
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit dan Direktur HCGA & Legal PT. Putra Perkasa Abadi Raden Teguh Saptosubroto saat penandatanganan nota kesepahaman. (Telkomsel)

Seluruh solusi layanan tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan percepatan transformasi digital segmen korporasi, sehingga dapat mendorong penguatan semangat pencapaian Industri 4.0 secara lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, klaim Telkomsel Enterprise.

Bertepatan dengan momen Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan solusi Smart Mining dan Private Network bersama perusahaan kontraktor pertambangan PT Putra Perkasa Abadi (PPA).

Sebelumnya di industri pertambangan, Telkomsel juga telah menerapkan solusi 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022 bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID.

Telkomsel Enterprise mengklaim bahwa mereka siap memberikan beragam inovasi untuk menggaet segmen korporasi dan sektor UMKM melalui berbagai solusi layanan digital.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak