Bangun Ekosistem Ekonomi Digital dan Hijau Indonesia, Huawei Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Lokal

Para mitra dibekali dengan wawasan mengenai tren-tren terbaru dalam industri TIK sebagai panduan strategis bagi para supplier Huawei.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 03 Januari 2023 | 13:54 WIB
Logo Huawei. (CNet/Oscar Gutierrez)

Logo Huawei. (CNet/Oscar Gutierrez)

Hitekno.com - Huawei, penyedia solusi TIK terkemuka dunia, kembali menegaskan komitmennya dalam membangun ekonomi digital dan ekonomi hijau Indonesia dengan menggelar Huawei Supplier Convention 2022. Melalui kegiatan ini, Huawei membantu lebih dari 200 mitra lokal melalui sesi berbagi pengalaman dan praktik baik untuk memperkuat ekosistem digital dalam menghadapi tantangan krisis global.

Huawei Supplier Convention merupakan sebuah platform untuk berkolaborasi dengan para mitra lokal. Perhelatan ini digelar secara rutin sejak 10 tahun lalu dan kini kembali digelar secara offline, setelah sebelumnya digelar secara hybrid pada tahun 2021.

Tahun ini Huawei Supplier Convention mengusung tema ‘“For Digital & Green Economy of Wonderful Indonesia, Collaborative, Innovative, Win-Win!”. Para mitra dibekali dengan wawasan mengenai tren-tren terbaru dalam industri TIK sebagai panduan strategis bagi para supplier Huawei, serta tools berbasis teknologi. Berbekal wawasan dan tools tersebut, para mitra pemasok dapat meningkatkan efisiensi, manajemen kualitas dan mewujudkan ekosistem digital yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga TCL Q725 4K QLED TV, Smart TV 43 Inch Layar Memukau

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan bahwa sebagai salah satu bagian dari ekosistem digital, para mitra lokal memiliki peranan penting dalam mewujudkan ekonomi digital dan hijau di Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, para mitra dan Huawei telah berhasil mengatasi kesulitan bersama, terlepas dari tantangan dalam bisnis yang tengah dihadapi. Kolaborasi ini selaras dengan komitmen “I Do Collaborate” Huawei untuk memperkuat kontribusi pada kemajuan Indonesia.

“Pembangunan Indonesia memiliki prospek yang cerah. Huawei yakin pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara maju kelima di dunia. Huawei Indonesia tumbuh bersama Indonesia selama proses tersebut dengan dipandu misi Huawei Indonesia, yaitu "Di Indonesia, untuk Indonesia, oleh Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua mitra atas dukungan kuat kepada bisnis Huawei. Semoga para mitra terus memberikan layanan berkualitas tinggi dan efisien serta mempertahankan prestasi dan pertumbuhan,” ucap Jacky Chen.

Dalam kesempatan yang sama, Lai Chaosen, VP Delivery & Service Huawei Indonesia menjelaskan bahwa seiring bertumbuhnya industri telekomunikasi, baik di global maupun nasional, Huawei juga terus meningkatkan kinerjanya melalui mengajak para mitra untuk bersiap menghadapi tantangan bisnis tahun depan.

Baca Juga: Ikut di CES 2023, Sharp Pamerkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Perangkat Otomotif

“Kami perkirakan, volume pengiriman dan pengadaan Huawei akan meningkat lebih dari 20% di tahun 2023. Ini merupakan kesempatan besar yang harus dapat dimanfaatkan oleh para mitra sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ucap Lai Chaosen.

Lai Chaosen menekankan bahwa Huawei terus memperdalam riset mengenai platform digital dan bekerja sama dengan mitra untuk senantiasa meningkatkan kapabilitas dan efisiensi dalam rangka menjawab tantangan di masa depan. Huawei mendorong para mitra untuk mematuhi aturan keamanan siber, kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja (EHS) dan pedoman perilaku bisnis/Business Conduct Guideline (BCG), serta menyingkirkan konflik kepentingan dalam berkolaborasi.

Salah satu mitra lokal yang hadir dalam acara tersebut, Anton Sudirgouw, Presiden Direktur PT. Infratech Indonesia, mengatakan bahwa selama 10 tahun kerja sama dengan Huawei, skala pengiriman telah meningkat lebih dari 20 kali lipat, dan cakupan pengiriman telah berkembang dari satu wilayah dan satu kategori menjadi beberapa kategori di seluruh negeri. Berkat kerja sama Huawei, perusahaan telah mengembangkan skala dan kemampuannya dengan pesat. Ke depannya, mereka akan terus bekerja sama dengan Huawei untuk memastikan kesuksesan bisnis pelanggan.

Baca Juga: 5 Kode Redeem ML 3 Januari 2023 Terbaru, Langsung Klaim Hadiahnya

Sementara itu, Jason Han, CFO Huawei Indonesia, mengucapkan terima kasih yang sebesarbesarnya kepada para mitra atas kerja sama yang berkelanjutan, menekankan portofolio bisnis Huawei bervariasi saat ini. Selain itu, dia mengatakan bahwa Huawei sangat mementingkan kerja sama jangka panjang dengan pemasok utama dan berharap untuk terus meningkatkan kualitas pengiriman dan memperluas kerja sama dengan Huawei di bidang baru.

Terakhir, dia meminta para mitra pemasok untuk bekerja sama dengan Huawei guna menciptakan lingkungan kerja sama yang adil, terbuka, dan transparan. Dia berharap para pemasok akan mematuhi persyaratan manajemen kontrol internal Huawei dan menjaga garis bawah. Ia menutup pidatonya dengan menggemakan tema perhelatan “For Digital & Green Economy of Wonderful Indonesia, Collaborative, Innovative, Win-Win!”

Berita Terkait

TERKINI

Pembukaan gerai baru iBox ini melanjutkan komitmen ekspansi footprint retail di Indonesia.
gadget | 09:19 WIB
Dell Technologies mengenalkan Concept Nyx dan eksplorasi masa depan konktivitas.
gadget | 08:25 WIB
Cari smart TV murah, ukuran 32 inch jadi salah satu solusinya. Simak rekomendasi smart TV murah 32 inch berikut ini.
gadget | 08:00 WIB
Cek apa saja HP Android 5G termurah yang ada di pasaran, simak dalam rekomendasi HP ini.
gadget | 07:43 WIB
Tidak resmi masuk Indonesia, berapa harga HP bekas Google Pixel 4 ini? Cek keterangan ini.
gadget | 07:33 WIB
Jangan sampai salah, ketahui perbedaan antara QLED vs OLED. Mana yang paling cocok untuk layar TV?
gadget | 11:16 WIB
Hingga saat ini, tak kurang dari 131 juta pengguna Opera Mini yang sangat aktif berselancar di internet menggunakan developer browser internet satu ini.
gadget | 10:41 WIB
Menggandeng Electronics city sebagai official store, Sharp Indonesia tidak hanya menghadirkan produkproduk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan.
gadget | 10:33 WIB
Makin jelas seperti apa Mobil Listrik Xiaomi nantinya, lihat bocoran terbarunya ini.
gadget | 10:18 WIB
Google Play Store akan melarang aplikasi Android lawas, minimal untuk Android 12 saja.
gadget | 08:29 WIB
Samsung Galaxy A23 5G vs Samsung Galaxy M23 5G, dua HP terbaru yang sama-sama menarik. Pilih mana?
gadget | 07:53 WIB
Berapa harga POCO M5 dan seperti apa yang ditawarkan HP baru dari POCO Indonesia ini?
gadget | 15:58 WIB
Banyak info yang bilang kalau perekonomian 2023 bakal gelap. Siapkah kamu menghadapinya? Yuk tambah penghasilan kamu lewat aplikasi penghasil uang.
gadget | 14:24 WIB
Dua HP baru dari Oppo Indonesia, seperti apa Oppo Reno8 T series ini? Kapan rilisnya?
gadget | 16:13 WIB
Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi yang cukup ternjangkau, cek apa yang ditawarkannya?
gadget | 13:22 WIB
POCO terus berkomitmen menjadi lifestyle trendsetter technology brand bagi anak muda Indonesia.
gadget | 19:05 WIB
Saramonic Blink 500 ProX Q danSaramonic Blink 900 S, dua mikrofon wireless terbaru untuk para konten kreator.
gadget | 17:10 WIB
Server DellPowerEdge generasi terbaru diklaim meningkatkan kinerja dan keandalan komputasi yang tangguh.
gadget | 16:54 WIB
Tampilkan lebih banyak