Kolaborasi Niagahoster dan KiriminAja, Dorong UMKM Jelajahi Potensi Digital Baru

KolaborasiNiagahoster dan KiriminAja ini juga dalam rangka mengajak para pelaku bisnis terutama UMKM untuk menjelajahi potensi digital baru.

Agung Pratnyawan
Selasa, 10 Januari 2023 | 14:57 WIB
Kolaborasi Niagahoster x KiriminAja. (Niagahoster)

Kolaborasi Niagahoster x KiriminAja. (Niagahoster)

Hitekno.com - Niagahoster mengukumkan kolaborasinya dengan KiriminAja pada awal 2023 ini. Seperti apa kolaborasi antara penyedia layanan web bosting dengan platform agregator logistik ini.

Kolaborasi Niagahoster dan KiriminAja ini juga dalam rangka mengajak para pelaku bisnis terutama UMKM untuk menjelajahi potensi digital baru.

Memasuki tahun 2023 dengan segala tantangan baru, seharusnya tidak menghalangi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya ke pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Niagahoster Tetap Dampingi UMKM pada 2023

Pasalnya proses digitalisasi bisnis dan UMKM yang meningkat luar biasa di era digital, terutama karena dipicu oleh pandemi Covid-19, akan masih terus berlanjut di tahun 2023.

Dengan semakin maraknya bisnis online di era digital saat ini, banyak pemilik bisnis mengambil kesempatan dengan menjual produk yang banyak dicari atau sedang tren di kalangan konsumen.

Namun belum sempat brand mereka terbangun dengan baik, tren sudah kembali berubah sehingga mereka harus mengubah strategi dengan menjual produk lain.

Baca Juga: Dorong Kemajuan UMKM, GajiHub Tawarkan Software HR Gratis

Belum lagi, semakin ketatnya persaingan di marketplace membuat para pemilik bisnis terpaksa harus mengambil untung minim untuk memenangkan perang harga dan menarik perhatian konsumen untuk produk yang mirip bahkan sama persis.

Memahami hal tersebut dan tantangan besar yang harus dihadapi pebisnis di tahun 2023, serta digerakkan dengan visi dan misi yang sejalan, Niagahoster, berkolaborasi dengan KiriminAja, mengajak para pebisnis dan UMKM untuk menjelajahi potensi baru demi bisnis yang lebih maju.

Kolaborasi Niagahoster x KiriminAja Berikan Integrasi Layanan Terbaik

Baca Juga: Gerakan Tokopedia Hijau Diluncurkan, Ajak UMKM dan Masyarakat Usung Produk Ramah Lingkungan

Kolaborasi antara Niagahoster dan KiriminAja yang sudah terbukti menyediakan layanan terbaik bagi para penggunanya, tentunya menghasilkan integrasi layanan yang unggul dan siap untuk membantu pebisnis memaksimalkan potensi internet dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

"Niagahoster dan KiriminAja memiliki visi yang sama, yaitu untuk membantu para pebisnis dan UMKM untuk bisa terus bertahan dan tidak hanya sebentar lalu hilang. Untuk itu, kami mengintegrasikan antara layanan hosting dan domain dari Niagahoster dengan agregasi layanan pengiriman dari KiriminAja," ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster dalam kesempatan Media Meet Up, Selasa (10/01/2023).

Yusuf Habibi, Manager Brand Communication KiriminAja, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, "Kesempatan untuk para pebisnis marketplace keluar dari zona nyaman memiliki landing page dan website sendiri serta pengelolaan pengiriman praktis menggunakan berbagai macam ekspedisi pilihan ongkir murah serta layanan unggulan COD. Dengan product kolaborasi ini harapannya pebisnis semakin aware dan dapat berkembang bersama,"

Baca Juga: Niagahoster: Pentingnya Dukungan pada UMKM dalam Menghadapi Ancaman Resesi 2023

Dengan hanya mulai dari Rp 46.663 per bulan, pemilik bisnis sudah bisa memiliki website toko online atau landing page toko yang selalu online 24 jam dan muncul di halaman utama Google, notifikasi dan komunikasi, serta pastinya dilengkapi pilihan jasa pengiriman oleh KiriminAja meliputi JNE, ID Express, Sicepat, dan lainnya, dengan ongkir murah serta layanan COD.  

Pendampingan dari Niagahoster dan KiriminAja bagi Para Pebisnis

Tidak hanya berupa produk website yang terintegrasi dengan layanan pengiriman, dalam kolaborasi ini, Niagahoster dan KiriminAja juga akan hadir secara langsung bagi pebisnis dengan event offline di berbagai daerah di Indonesia.

Sehingga, pemilik bisnis yang ada di banyak daerah di Indonesia pun memiliki akses yang sama dalam hal pengetahuan dan teknologi.

"Memiliki website lengkap dengan layanan pengiriman bukanlah sebuah akhir dari perjuangan pemilik bisnis, melainkan sebuah awal," ujar Ayunda. Niagahoster dan KiriminAja pun akan hadir dengan event offline berupa roadshow yang memberikan edukasi dan sharing session bagi para pebisnis yang membutuhkan pengetahuan dan pendampingan lebih lanjut.

Event offline kolaborasi Niagahoster dan KiriminAja #JelajahiPotensiBaru akan dilaksanakan mulai 31 Januari 2023 di Semarang dan berlanjut di berbagai kota lain sepanjang tahun. Antara lain Malang, Solo, dan Jakarta.

Kemudian akan dilanjutkan dengan program edukasi berupa kelas intensif yang menyediakan materi beserta mentor yang ahli di bidangnya. Dari mulai branding, ads, media sosial, atau topik lain yang dibutuhkan oleh pebisnis akan dihadirkan oleh Niagahoster dan KiriminAja dalam program edukasi tersebut.

Niagahoster dan KiriminAja yang sudah sering berhubungan langsung dengan para pebisnis pun merasa memiliki tanggung jawab untuk mengambil peran dan turut hadir membantu pemilik bisnis dalam mengembangkan potensi mereka.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak