Dorong Kemajuan UMKM, GajiHub Tawarkan Software HR Gratis

Keberadaaan HRIS bukan untuk mengurangi tenaga HR. Melainkan sistem dapat membantu hubungan antar karyawan agar terjalin lebih baik.

Agung Pratnyawan
Senin, 19 Desember 2022 | 18:53 WIB
Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)

Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)

Hitekno.com - HRIS atau software HR menjadi kendala tersendiri bagi UMKM. Namun kini ada GajiHub yang mencoba menawarkan software HR gratis yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM.

Sebagai diketahui, pengelolaan karyawan jadi bagian penting dalam dunia bisnis. Tidak hanya bisnis dalam skala besar, pengelolaan karyawan juga penting dilakukan oleh UMKM.

Sebut saja masalah pengelolaan retensi dan turnover karyawan, penghitungan gaji, pencatatan kehadiran yang realtime, sampai penghitungan pajak penghasilan dan tunjangan karyawan yang mungkin berbeda untuk berbagai bisnis.

Baca Juga: Apa Saja Kelebihan Memakai Payroll Software Indonesia?

Selain memakan waktu, proses pengelolaan HR dan payroll secara manual juga rentan terjadi human error yang bisa saja menyebabkan Anda melanggar undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Menurut laporan dari perusahaan akuntansi UHY Hacker Young, kesalahan proses penggajian merugikan perusahaan-perusahaan di dunia lebih dari 700 juta Euro setiap tahun karena kelebihan pembayaran.

Selain implikasi pajak, ada juga biaya tersembunyi dari kelebihan pembayaran yang tidak dilaporkan.

Baca Juga: 4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Gajian Online untuk Memudahkan Pekerjaan HRD

Lalu ada juga survey terbaru oleh HR Magazine yang menyimpulkan bahwa 1 dari 3 profesional HR mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan mereka karena menghabiskan terlalu banyak waktu untuk administrasi dan tugas repetitif yang harusnya bisa dikurangi dengan teknologi.

Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)
Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)

Menyadari hal tersebut, GajiHub hadir sebagai software payroll dan aplikasi HRIS yang bisa digunakan oleh berbagai jenis dan skala bisnis, mulai dari UMKM sampai perusahaan besar.

Dengan paket software HR gratis GajiHub misalnya, pemilik UMKM bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di GajiHub, mulai dari payroll, absensi mobile, HRIS, dan juga dukungan support melalui email.

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Payroll Software untuk UKM

Dengan fitur absensi mobile misalnya, dengan fitur ini karyawan bisa melakukan pencatatan kehadiran langsung dari smartphone dan terintegrasi langsung dengan sistem payroll karyawan dan manajemen cuti.

"GajiHub ingin semua pelaku usaha bisa merasakan kemudahan pengelolaan karyawan dan sistem payroll yang saling terintegrasi, makanya kami menghadirkan paket gratis ini," ucap Ogi Sigit, founder GajiHub.

Tidak hanya itu, GajiHub juga telah terintegrasi dengan software akuntansi Kledo, dimana pengguna bisa melakukan pengelolaan sistem HR dan pencatatan pembukuan bisnis secara bersamaan.

Baca Juga: Manfaat Software Payroll Untuk Perkembangan Perusahaan

Ini pastinya akan sangat memudahkan operasional bisnis, karena hanya satu kali input data, pengguna bisa langsung melakukan pengelolan karyawan dan keuangan bersamaan.

Seluruh karyawan juga bisa merasakan kemudahan employee self service seperti pencatatan kehadiran, pengajuan cuti, sampai melihat slip gaji dengan mendownload aplikasi ESS GajiHub di Play Store dan App Store.

Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)
Aplikasi HRIS - GajiHub. (GajiHub)

"Harapannya dengan adanya paket gratis ini, UMKM di Indonesia bisa semakin maju dan mampu bersaing di tengah masa pemulihan ekonomi ini," lanjut Ogi Sigit.

Namun perlu diingat, keberadaaan HRIS bukan untuk mengurangi tenaga HR. Melainkan sistem dapat membantu hubungan antar karyawan agar terjalin lebih baik.

Dengan menggunakan HRIS yang memiliki fitur baik dan mudah digunakan juga akan membantu proses kerja seluruh tim HR di perusahaan menjadi lebih cepat dan mudah.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak