Gandeng Balitower, Nokia Persiapkan Layanan 5G Jaringan Nasional Berkinerja Tinggi

Nokia akan membantu Balitower meningkatkan pengalaman pengguna, mengurangi total biaya kepemilikan, dan mempersiapkan jaringan nasional untuk 5G.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 22 November 2022 | 16:35 WIB
Logo Nokia. (dok. Nokia)

Logo Nokia. (dok. Nokia)

Hitekno.com - Nokia mengumumkan pada hari ini (22/11/2022) bahwa Balitower, penyedia menara telekomunikasi dan infrastruktur jaringan terkemuka di Indonesia, akan menggunakan solusi dan layanan transmisi seluler Nokia yang inovatif untuk memodernisasi jaringan Internet Protocol (IP) sebagai bagian dari proyek nasional selama tiga tahun.

Inisiatif ini akan memungkinkan Balitower untuk meningkatkan kapasitas dan keandalan jaringan untuk memperluas layanan 5G bagi pelanggan mereka.

Baca Juga: - Link Streaming Piala Dunia 2022 Legal, Tinggalkan Yalla Shoot - Bocoran Fitur Xiaomi 13 Series Terbaru, Bawa Chipset Anyar dan Kamera Leica - Genshin Impact 3.2: Ini Sederet Alasan untuk Memilih Yae Miko dibanding Tartaglia

Berdasarkan kontrak tersebut, Nokia akan memasok Balitower dengan router untuk jaringan nasional, termasuk 7210 Service Access System (SAS) dan 7250 Interconnect Router (IXR) dengan penerima Global Navigation Satellite System (GNSS) terintegrasi yang memungkinkan sinkronisasi yang sangat akurat.

Nokia juga akan menyediakan Network Services Platform (NSP), dilengkapi dengan layanan profesional dan konsultasi untuk desain dan penyebaran jaringan.

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Ukuran yang ringkas dari solusi transmisi seluler Nokia dengan fitur Extended Temperature Range (ETR) membuatnya ideal untuk instalasi kabinet luar ruangan seperti di lingkungan menara seluler sehingga dapat memberikan kinerja dan daya tahan maksimum.

7250 IXR mendukung pengembangan arsitektur Radio Access Network (RAN), termasuk dukungan untuk jaringan optik dengan protokol enhanced Common Public Radio Interface (eCPRI), yang meningkatkan efisiensi jaringan optik 5G.

Solusi transmisi seluler Nokia akan menyediakan platform bagi Balitower untuk mendukung layanan 5G sambil memastikan total biaya kepemilikan yang lebih rendah untuk penyedia.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik di kelasnya kepada para pelanggan kami dan proyek ini merupakan langkah sangat penting yang sesuai dengan tujuan kami," kata Jap Owen Ronadhi, Presiden Direktur Balitower.

"Kami sudah menggunakan solusi Nokia dan yakin bahwa solusi Nokia sebagai yang terdepan di industri dan keahlian yang telah terbukti akan membantu kami meningkatkan kapasitas jaringan serta mempersiapkan jaringan untuk penggunaan 5G," lanjutnya.

KP Goh, Presiden Direktur Nokia Indonesia, menambahkan: "Kami senang dapat dapat terus melanjutkan kerja sama dengan Balitower dan mendukung proyek memodernisasi jaringan nasional yang sangat penting ini untuk meningkatkan kapasitas dan pengalaman bagi para pengguna."

"Teknologi 7250 IXR dan 7210 SAS kami dirancang untuk memberikan kinerja jaringan yang luar biasa dan akan memungkinkan Balitower untuk memenuhi permintaan lalu lintas dan layanan yang terus meningkat." 

Berita Terkait

TERKINI

"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Untuk pembelian Kids Combo, pelanggan malah akan mendapat buku alih-alih mainan.
internet | 19:55 WIB
Der Leyen menyatakan dalam sebuah video yang diterbitkan di Twitter bahwa lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah terbunuh.
internet | 19:49 WIB
"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Lukaku nampak kecewa dan menangis karena tak bisa mencetak gol.
internet | 16:26 WIB
Pintu anti mainstream ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 15:55 WIB
Meme Lukaku beredar viral di media sosial.
internet | 13:45 WIB
"Habis ini ketahuan bapaknya langsung game over," kata netizen.
internet | 11:39 WIB
Bentuk kerja sama antaraFHUI,Microsoft Indonesia dan BSSN ini dengan meluncurkan program 'Akademi Ketangguhan Digital dan Keamanan Siber'.
internet | 10:44 WIB
Fakta menarik pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit ini berisikan banyak hal yang jadi sorotan netizen.
internet | 08:44 WIB
Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar.
internet | 22:44 WIB
Namanya viral, Benny Rhamdani ternyata punya kekayaan selangit, begini kata LHKPN KPK.
internet | 17:38 WIB
Dalam video pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit, netizen soroti bangaimana mereka menyensor wajah orangtua.
internet | 15:41 WIB
Tampilkan lebih banyak