Viral Video Pengusaha Adu Jotos di Acara HIPMI, Netizen: Rebutan Rendang Nih

Para pengusaha ini bentrok di dekat hidangan prasmanan.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 22 November 2022 | 16:07 WIB
Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)

Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)

Hitekno.com - Acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diwarnai dengan insiden adu jotos. Video viral memperlihatkan pengusaha yang bentrok satu sama lain dengan penuh emosi.

Momen anggota HIPMI yang berkelahi tersebut membuat "HIPMI" trending topik di Twitter. Presiden Indonesia Joko Widodo diketahui turut hadir pada acara itu.

Baca Juga: - Oppo Pad Air Siap Rilis di Indonesia, Kapan? - Cetak Assist di Piala Dunia 2022, 5 Meme Maguire Ini Auto Menghibur Netizen - Pria Inggris Curhat Diajak Nobar Piala Dunia 2022 di Rumah Sultan Qatar, Terkejut Lihat Hewan Peliharaannya - Kebalik, Sekarang Giliran Apple yang Bikin Android Flagship Killer, Begini Bocoran iPhone SE 4

"Menghadiri Munas HIPMI XVII di Hotel Alila, Kota Surakarta, siang tadi. Indonesia saat ini di puncak kepemimpinan global setelah KTT G20 di Bali dan memegang keketuaan ASEAN tahun depan. Ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia yang harus dijaga," kata Jokowi melalui Twitter-nya.

Cuitan Jokowi itu lantas dibalas oleh netizen dengan video kericuhan pada Munas HIPMI.

"Hmm, endingnya kok gini pak," komentar salah seorang netizen. Dilihat dari situs Trends24.in, HIPMI menempati 10 besar trending topik di Twitter pada Selasa (22/11/2022) sore.

Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)
Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)

Postingan yang membuat video itu viral datang dari akun @ulinyusron. "Indonesia tetap tegak berdiri meskipun HIPMI berantem terus sampai semua jadi debu!" tulis @ulinyusron pada caption.

Belasan ribu netizen lantas membahas keributan yang terjadi pada acara Munas HIPMI. Postingan video berhasil viral setelah ditonton 570 ribu kali dan memperoleh 12 ribu retweet.

Kita bisa melihat anggota HIPMI berseragam batik yang ribut di dekat meja prasmanan. Keributan juga terjadi di dekat gapura buatan bertuliskan Munas HIPMI XVII.

Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)
Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)

Terdapat pria yang membawa salah satu tempat makan sebagai senjata untuk memukul anggota HIPMI lain. Ribuan netizen justru memberikan komentar kocak ketika melihat anggota HIMPI bentrok di dekat meja makan. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Rebutan rendang nih," cuit @irp**lo**ourn.

"Pasti gara-gara rendang. Dipikir rendang taunya lengkuas," balas @be**ns*h.

"Himpunan Petinju Muda Indonesia," sindir @r**u__nn.

Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)
Pengusaha adu jotos di acara HIPMI. (Twitter/ ulinyusron)

"Miris. Acara yang didatangi para pejabat negeri ini ternyata isinya orang-orang berpikiran kerdil. Ngaku pengusaha tapi gak bisa bersikap jadi manusia," pendapat @ova**19*6.

"Ah memalukan, tapi nggak aneh," ucap @els**rii.

Postingan video viral mengenai pengusaha yang adu jotos di acara Munas HIPMI bisa dilihat melalui link ini.

Berita Terkait

TERKINI

Suasana warkop berubah bak restoran bintang lima berkat pengamen bersuara emas ini.
internet | 09:43 WIB
Banyak daerah terpencil yang tak dijangkau sinyal, mungkin rencana pemerintah Inggris ini bisa jadi contoh yang patut diterapkan di Tanah Air.
internet | 09:24 WIB
Kominfo menyebutkan kalau dua operator seluler telah terkena gangguan (down).Yakni jaringan IndosatOoredoo Hutchison (IOH) danSmartfren.
internet | 20:45 WIB
Ternyata ini yang diharapkan oleh Elon pada program Twitter 2.0.
internet | 20:29 WIB
Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Tampilkan lebih banyak