Hadir ke Indonesia, Google Workspace Individual Ditujukan untuk UKM

Cek apa yang ditawarkan Google Workspace Individual untuk bisnis kamu.

Agung Pratnyawan
Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:27 WIB
Tampilan Google Drive di berbagai perangkat. (Google)

Tampilan Google Drive di berbagai perangkat. (Google)

Hitekno.com - Google Indonesia resmi menghadirkan layanan mereka yang bisa diakses dari tanah air, yakni Google Workspace Individual. Seperti apa layanan Google ini?

Bagi banyak individu, satu akun Google telah menjadi dasar dalam mengelola bisnis maupun menyebarkan berita tentang usaha mereka selanjutnya.

Dengan Google Workspace Individual, perusahaan ini menawarkan solusi yang mudah digunakan para pemilik bisnis individual untuk mengembangkan, menjalankan, dan melindungi bisnis mereka dengan aplikasi yang telah digunakan dalam keseharian seperti Gmail, Docs, Meet, dan Calendar.

Baca Juga: Google Lagi-Lagi Diseret ke Meja Hijau, Pengumpulan Data secara Diam-Diam Jadi Sebab

Dibangun berdasarkan pengalaman integrasi Google Workspace yang telah tersedia untuk semua orang, Google Workspace Individual menyediakan fitur premium untuk membuat jadwal waktu meeting secara cerdas, melakukan rapat video daring secara profesional, dan membuat email pemasaran yang dipersonalisasi, hingga berbagai fitur lain yang akan datang.

Dengan akun Google yang telah dimiliki, pelanggan dapat dengan mudah mengelola semua agenda pribadi dan profesional mereka dari satu tempat, dengan akses ke bantuan Google untuk mendapatkan solusi yang maksimal dari kegiatan yang akan dijalani.

Kembangkan bisnis dan tingkatkan jumlah file yang dapat disimpan

Baca Juga: Usai Eropa, Kini Google Didenda di India, Ini Sebabnya

Setiap akun Google Workspace Individual akan segera hadir dengan penyimpanan Cloud yang aman sebesar 1 terabyte. Jika kamu pelanggan Google Workspace Individual yang menggunakan kapasitas penyimpanan 15 gigabyte, kapasitas akun akan secara otomatis ditingkatkan menjadi 1 terabyte.

Saat mengembangkan bisnis, kamu akan memiliki lebih banyak dokumen, data, dan aset digital untuk dikelola dan disimpan. Google Drive memungkinkan untuk mengelola dan menyimpannya secara aman dari perangkat apa pun.

Kamu dapat menyimpan lebih dari 100 jenis file di Google Drive, termasuk file PDF, computer-aided design (CAD), juga gambar.

Baca Juga: Siap Saingi Google Playstore, Microsoft Kembangkan Xbox Mobile App Store

Selain itu, kamu dapat dengan mudah berkolaborasi dan mengedit file Microsoft Office tanpa perlu mengonversinya. Yang terpenting, Google Drive dilengkapi dengan perlindungan bawaan terhadap malware, spam, dan ransomware, jadi tidak perlu khawatir apabila secara tidak sengaja membuka membuka dokumen yang membawa malware.

Personalisasi email dengan penggabungan built-in mail

Sebelumnya, Google telah mengumumkan mode multi-kirim yang memungkinkan mengirim email ke banyak penerima dengan mudah namun tetap menjaga privasi para penerima. Mode ini sangat bagus digunakan untuk mengirim berita buletin maupun pengumuman.

Baca Juga: Cara Hapus Informasi Pribadi di Google, Super Mudah dan Cepat!

Sekarang kamu dapat menambahkan tag gabungan surat seperti @namadepan dalam email dengan mode multi-kirim sehingga setiap penerima menerima email unik yang terasa dibuat secara individual hanya untuk mereka.

Secara bawaan, email dengan mode multi-kirim menyertakan tautan berhenti berlangganan sehingga penerima dapat memilih berhenti dari kiriman pesan berikutnya.

Coba mode penggabungan di website Gmail dengan fitur premium lainnya seperti tata letak email yang dapat disesuaikan untuk lebih melibatkan audiens kamu.

Google terus memperdalam fungsi Google Workspace Individual dengan fitur-fitur seperti eSignature di Google Docs, penjadwalan waktu meeting secara cerdas, juga tata letak yang fleksibel dan multi-kirim di Gmail. Lihat daftar lengkap fitur baru yang akan hadir segera.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak