Lima Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5 x Sembrani Wira, Bikin Penasaran

Program akselerator ini juga membuka peluang startup untuk menghubungkan mereka ke dalam ekosistem Grab.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:41 WIB
 Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5. (Dok. Grab)

Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5. (Dok. Grab)

Hitekno.com - Selama 12-16 minggu, startup finalis akan mendapatkan pendampingan, menguji produk dan ide dalam ekosistem Grab, kesempatan membangun jaringan bisnis dengan venture capital, hingga peluang akses ke pendanaan.

Program akselerator ini juga membuka peluang startup untuk menghubungkan mereka ke dalam ekosistem Grab dan jutaan konsumen dan mitra Grab di seluruh Indonesia.

Baca Juga: - Update Harga Samsung Galaxy M23 5G Bekas, HP 5G Murah dengan Snapdragon 750G - Xiaomi 12T Meluncur di Pasar Global, Versi Pro Bawa Kamera 200 MP - Bikin Penasaran, Ini Deretan Produk AIoT Xiaomi, Cocok untuk Me Time di Rumah

Sebagai permulaan, perwakilan para founders mengikuti workshop sehari penuh pada pertengahan Agustus (19/08).

Adapun narasumber yang memberikan pembekalan antara lain adalah Gita Wirjawan, Founder of Ancora Group dan Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia yang berbagi mengenai pentingnya kepemimpinan di dalam organisasi; serta Chatib Basri, Ekonom Senior Indonesia dan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang membahas pemulihan setelah pandemi dan dampaknya bagi startup.

 Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5. (Dok. Grab)
Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5. (Dok. Grab)

Workshop ini juga dihadiri oleh Jefrey Joe, Co-Founder dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures.

Menyampaikan antusiasme dengan terpilihnya menjadi finalis, Gufron Syarif, CEO dan Co-Founder Haus menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat menjadi finalis program Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 5 X Sembrani Wira. Kesempatan ini tentunya menjadi sebuah stimulus positif untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan demi menghadirkan kebahagiaan melalui minuman favorit di lebih banyak kota di Indonesia.”

Dalam kesempatan yang sama, Carina Lukito, CEO Little Joy Indonesia mengungkapkan, “Terima kasih Grab Indonesia dan BRI Ventures atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi ide-ide kreatif, energi serta passion sekaligus berkolaborasi bersama startup finalis lainnya untuk mengembangkan startup lokal agar semakin kuat hadapi tantangan yang muncul akibat pandemi.”

“Dengan mengikuti program ini, kami dapat menyerap ilmu dari para mentor yang mumpuni di bidangnya dan mempertajam skills untuk mengembangkan bisnis kami. Harapannya kami dapat berkolaborasi kedepannya dengan Grab Indonesia,” papar Randy Julius Kartadinata, CEO Mangkokku Indonesia.

“Pembinaan ini membantu kami untuk bisa membangun jaringan bisnis yang lebih luas lagi hingga mendapatkan peluang akses ke pendanaan yang lebih besar sebagai langkah OFF FOODS® untuk meningkatkan inovasi layanan bagi para konsumen di Indonesia,” tambah Jhameson Ko, Co-Founder dan CPO dari OFF FOODS®.

“Ini adalah momentum yang baik untuk kami sebagai sebagai startup baru. Harapannya, dengan mengikuti rangkaian program akselerator ini, Plépah memiliki peluang dalam memperkuat dan menumbuhkan bisnis kami secara berkelanjutan,” tutup Rengkuh Banyu Mahandaru, Co-Founder dan CEO Plépah.

Berita Terkait

TERKINI

Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Tampilkan lebih banyak