Salah Naik Bus, Penjual Dodol Garut Salah Tingkah Gegara Hal Ini

Mental kuat sang penjual dodol Garut ini dipuji netizen.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:52 WIB
Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)

Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)

Hitekno.com - Dodol Garut merupakan camilan khas Sunda yang biasanya dibeli sebagai oleh-oleh. Seorang penjual dodol yang salah naik bus ini sukses bikin netizen geli.

Pengguna Tiktok dengan akun bernama @asepamiazwarfarid membagikan momen ketika seorang penjual dodol salah tingkah di dalam bus.

Baca Juga: - Sharp Luncurkan Varian Baru Produk Air Purifier, Ini Keunggulannya - Pengamen Tukar Duit di Minimarket, Netizen Melongo Lihat Penghasilan Besarnya - Jangan Sembarang Pilih Hosting, Bisa Bikin Website Tidak Optimal - Viral Joko Kendil Jalan Kaki Cepat Lintasi Provinsi, Ngaku Naik Macan Putih

Ternyata penjual dodol Garut itu naik bus di mana penumpangnya merupakan rombongan asal Garut. Ini mirip seperti penjual yang menawarkan gudeg ke orang Jogja atau pedagang yang menjajakan peuyeum ke wisatawan asal Bandung untuk oleh-oleh.

Penjual dodol nampak tersenyum malu di dekat supir. Meski begitu, ia tetap berusaha untuk menawarkan barang dagangannya.

"Mang Ucup salah naik bus. Jualan dodol Garut di Cirebon, ternyata rombongannya orang Garut semua," tulis @asepamiazwarfarid pada caption.

Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)
Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3,4 juta dan memperoleh 152 ribu tanda suka.

Tak patah semangat, penjual dodol Garut bernama Mang Ucup ini berusaha menawarkan produknya dengan kocak. "Gimana solusinya Pak Haji? Tolong kasih solusi," kata Mang Ucup.

"Solusinya turun," balas salah seorang penumpang. Mang Ucup tertawa dan melanjutkan promosinya.

"Maksudnya solusi, Ucup cara jualannya gimana? Nah ini alhamdulillah ada penerangan. Nih kan mungkin orang Garut nggak asing (sama dodol), tapi ini akan belanjanya di Cirebon ya Pak Haji. Kalau sudah di Cirebon harganya Rp 35 ribu. Diketawain nggak papa Mang Ucup mah. Rp 35 ribu mahal atau murah?" ungkap penjual dodol.

"Mahal," jawab sebagian penumpang serempak. Meski ditertawakan penumpang, Mang Ucup tetap mencoba menawarkan dodol Garut.

Ia mendiskon produk, sehingga pembeli bisa memperoleh empat bungkus dodol Garut seharga Rp 100 ribu.

Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)
Penjual dodol Garut salah naik bus. Ia malah tawarkan dodol ke rombongan penumpang asal Garut. (TikTok/ @asepamiazwarfarid)

Penjual ini ternyata pintar dalam bercanda sehingga menghibur penumpang. Beberapa penumpang akhirnya membeli dodol Garut dari Mang Ucup.

Postingan video viral mengenai penjual dodol Garut yang salah naik bus tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Makasih Mang Ucup, udah ngasih pelajaran tentang sales marketing yang baik walaupun dalam keadaan salah (emoticon tertawa)," kata @a**wi**wo.

"Tapi alhamdulillah loh orang Garut beli dodol Garut. Mental abangnya benar-benar kuat," puji @mu**15.

"Mang Ucup sangat menghibur," komentar @ad**co*e.

"Ngakak banget. Semoga laris manis Mang Ucup," doa @rm**ut*i.

"Nih dek, mama bawain oleh-oleh dari Cirebon. Setelah anaknya senang dijawab: dodol Garut," tulis @t**n*ywo.

Postingan video viral mengenai penjual dodol Garut yang salah naik bus tersebut bisa dilihat melalui LINK INI. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI).

Berita Terkait

TERKINI

Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Tampilkan lebih banyak