Internet

Cara Pakai WA Web, Lebih Mudah tanpa Ribet Buka-buka HP

Lebih mudah, ikuti tutorial WhatsApp Web berikut ini.

Agung Pratnyawan

WhatsApp Web. (WhatsApp)
WhatsApp Web. (WhatsApp)

Hitekno.com - WhatsApp Web memudahkan kita dalam mengakases chat dan berbagai fiturnya. Ketahui bagaimana cara pakai WA Web dengan mudah dan praktis. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial WhatsApp untuk kamu.

Sebagai aplikasi pesan lintas platform yang bisa digunakan untuk bertukar pesan dan panggilan telepon ataupun video secara gratis aplikasi WhatsApp tidak hanya bisa di akses melalui HP saja loh.

Karena tersedia juga WhatsApp Web yang merupakan ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp yang ada di HP kamu.

Untuk cara pakai WA Web, kamu perlu menggunakan aplikasi wa yang ada di HP kamu untuk memindai kode qr yang muncul pada saat kamu mengakses situs resmi WA Web.

Setelah itu pesan-pesan yang kamu kirim ataupun kamu terima akan secara otomatis disinkronkan antara HP dengan laptop, pc, ataupun tablet yang kamu gunakan untuk membuka WhatsApp Web.

Salah satu kelebihan menggunakan WA Web yaitu kamu bisa mengirimkan kontak, foto, dokumen, dan file lainnya dalam jumlah yang banyak sekaligus dengan cepat.

Jadi lebih hemat waktu bukan? Gunakan cara pakai WA Web dalam tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini. 

Fitur dark mode untuk WhatsApp web. (Blog.whatsapp.com)
Fitur dark mode untuk WhatsApp web. (Blog.whatsapp.com)

Cara pakai WA Web bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini :

  • Buka browser pada laptop, pc ataupun tablet kamu lalu kunjungi situs resmi WhatsApp Web di alamat www.web.WhatsApp.com
  • Pada halaman awal WhatsApp Web akan muncul kode qr yang nantinya harus kamu scan melalui aplikasi WhatsApp di HP kamu
  • Buka aplikasi WhatsApp pada HP kamu dan ketuk pada icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Kemudian klik pada opsi perangkat tertaut
  • Lalu klik pada tab berwarna hijau bertuliskan tautkan perangkat
  • Setelah itu arahkan kamera HP kamu ke kode qr yang ada di halaman awal WhatsApp Web tadi
  • Kemudian tunggu beberapa saat maka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu akan secara otomatis terhubung dengan WhatsApp Web
  • Selesai! Sekarang kamu bisa menggunakan WA Web sama seperti wa di HP, mulai dari berkirim pesan atau melihat status yang dibuat oleh kontak yang tersimpan di HP kamu

Itulah cara pakai WA Web yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Namun pada saat kamu menggunakan WA Web, selalu pastikan kalau kedua perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet yang stabil ya. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait